Kalteng Kita

6 Bulan Bertugas di Papua, 101 Personil Brimob Polda Kalteng Kembali

Rekrutmen personil Polda Kalteng ini mampu bertahan di hutan dalam pembebasan sandera dan dalam menyelamatkan sandera ,

6 Bulan Bertugas di Papua, 101 Personil Brimob Polda Kalteng Kembali
tribunkalteng.com/faturahman
Personil Brimob Polda Kalteng, saat di acara penjemputan dan mendapat ucapan selamat di Mapolda Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 101 orang personil dari Brimob Polda Kalteng, yang telah menjalankan tugas membaskan sandera di Papua, bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua, Jumat (4/5/2018) balik ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Penyambutan 101 Personel Satbrimob Polda Kalteng yang telah selesai melaksanakan penugasan BKO di Polda Papua, tiba di Palangkaraya Jum'at 4 Mei 2018, setelah sebelumnya bertugas selama enam bulan di lokasi rawan penyanderaan di Timika dan beberapa desa lainnya,Papua.

Wakapolda Kalteng, Kombes Pol Dedi Prasetyo, dalam penyambutan tersebut, merasa bangga, karena sebanyak 101 personil Brimob Polda Kalteng sudah kembali ke Kalteng dan suda menjalankan tugasnya dengan baik selama bertugas di Papua.

"Kami bangga dengan kalian yang sudah mampu menjalankan tugas dengan baik, selama enam bulan beetugas di Papua, tugas yang telah di emban dilaksanakan dengan baik dan lancar, sehingga pulang membawa kebanggaan," ujarnya.

Baca: Lihat Fasilitas Belajar Mahasiswa IAIN Palangkaraya, Begini Kata Ketua STAIN Alfatah Papua

Baca: Remaja yang Diduga Mengisap Lem Berhamburan Saat Petugas Satpol PP Gelar Razia Dinihari Tadi

Baca: Jambret Gelang Emas Beraksi di Anjir, Korban dan Anaknya Terjatuh dari Sepeda Motor

Pantauan di Mapolda Kalteng, ratusan personil baru yang kebanyakan adalah warga Kalteng tersebut, dinilai baik, karena ternyata personil yang kebanyakan adalah warga asli Kalteng.

Rekrutmen personil Polda Kalteng ini mampu bertahan di hutan dalam pembebasan sandera dan dalam menyelamatkan sandera , yang selalu terjadi kontak senjata dengan penyandera.

"Ini yang membanggakan kami, sehingga sangat beruntung dalam rekrutmen yang dilakukan untuk personil Polda Kalteng cukup banyak anggota yang diterima adalah warga Kalteng, mereka mampu bertahan di dalam hutan saat bertugas di Papua," ujar Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko. (TRIBUNKALTENG.COMfaturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help