Rakernas Pergunu di Palangkaraya

Dampingi Wapres, Menteri Agama dan Menpora Turut Hadiri Pembukaan di Palangkaraya

Kegiatan Rakernas Pernugu itu sendiri, sebelumnya diperkirakan bakal dihadiri peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dampingi Wapres, Menteri Agama dan Menpora Turut Hadiri Pembukaan di Palangkaraya
net
Logo Pergunu

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menjelang digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Kota Palangkaryaa, panitia semakin mengintensifkan persiapan.

Selain melakukan registrasi peserta, persiapan yang tidak kalah penting adalah terkait rencana penyambutan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dijadwalkan hadir untuk membuka kegiatan yang berlangsung 4-6 Mei 2018.

"Dari informasi yang disampaikan kepada kami, sejauh ini Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dan Menpora Imam Nahwori telah menyatakan kehadirannya. Kami juga terus melakukan kontak dengan panitia pusat terkait kemungkinan adanya pejabat negara lain yang bakal ikut," ujar Plt Ketua Pergunu Kalteng Arbusin, Kamis (3/6/2018).

Kegiatan Rakernas Pernugu itu sendiri, sebelumnya diperkirakan bakal dihadiri peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Baca: Rakernas Pergunu, Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Datang ke Palangkaraya

Baca: Beredar Video Bripka Riyanto Pukul Wanita di Panggung Sampai Pingsan, Ternyata Ada Hubungan Ini

Baca: Lempar Sepatu ke George Bush Lalu Dipenjara, Begini Kabar Wartawan Itu Sekarang

Setidaknya ada 1.000 orang yang akan datang, itu belum termasuk para guru di lembaga pendidikan NU se-Kalteng juga telah melakukan reservasi kehadiran.

Rakernas Pergunu di Kota Palangkaraya yang juga merupakan rangkaian dari peringatan Harlah ke-92 NU dinilai memiliki nilai strategis mengingat sejumlah agenda yang dibahas terkait dengan peningkatan mutu pendidikan di berbagai lembaga pendidikan NU.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi tolok ukur bagi NU Kalteng yang tengah mempersiapkan berdirinya sebuah perguruan tinggi NU.

"Mengingat ini acara besar, kami telah melakukan berbagai persiapan. Semoga kegiatan ini berjalan sesuai agenda sehingga menghasilkan keputusan yang dapat dimanfaatkan bagi kemajuan pendidikan NU di masa yang akan datang," timpal Arbusin. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help