Otomotif

Hatchback dengan Tenaga Besar, Inilah Varian Volkswagen Polo VRS

Bemper depan dan belakang pun diberikan desain baru berwarna hitam senada dengan velg dan atapnya,

Hatchback dengan Tenaga Besar, Inilah Varian Volkswagen Polo VRS
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Volkswagen Polo VRS saat dikenalkan di IIMS 2018, Kamis (19/4/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - PT Garuda Mataram Motor telah meluncurkan mobil hatchback varian terbarunya, VW Polo VRS di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/4/2018) kemarin.

Mesin VW Polo VRS dirancang oleh komunitas VW Polo sehingga mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar daripada varian standarnya.

Dari hasil test drive Tribunnews.com, Sabtu (28/4/2018), penampilan luar VW Polo VRS terlihat lebih sporty dengan warna atap yang diberikan warna gelap hitam dan velg full hitam.

Bemper depan dan belakang pun diberikan desain baru berwarna hitam senada dengan velg dan atapnya, dibagian fog lamp dan lampu belakang juga didesain baru yang mengesankan mobil hatchback ini lebih sporty.

Baca: Inilah Tiga Produk Otomotif yang Masuk Daftar Top Brand Award 2017

Baca: Setelah Dipatuk Ular, Suami Kubur Istri dengan Kotoran Sapi

Baca: Harlah ke 58, Sejumlah Mantan Aktivis PMII Kumpul

Di bagian interior pun masih sama dengan versi normal, perbedaan sangat terasa ketika menekan pedal gas saat sebelum menyentuh rpm 2.000 terasa aselerasi mobil yang lebih besar.

Benar saja, mobil yang menggunakan penggerak roda depan tersebut mampu menghasilkan tenaga 140 bhp di 5.000 rpm dan torsi 230 nm di 1.500 - 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan ini lebih besar dibandingkan dengan Mini Cooper walau hanya menggunakan mesin 1.200cc.

Bodi mobil terasa lebih rigid yang mampu menangani tikungan demi tikungan dengan sangat baik, namun mobil hatchback ini terasa keras ketika menghantam speed bump.

Sistem pengereman pun dapat menangani dengan baik saat mesin sedang beraselerasi di kecepatan yang cukup tinggi.

Sayangnya VW Polo VRS yang didesain lebih sporty ini belum dilengkapi oleh paddle shift walaupun sudah ada mode Sport di tuas transmisinya.

Volkswagen Polo VRS hanya terdapat satu varian warna yaitu putih dengan atap hitam yang dibanderol Rp 308 juta untuk jalanan Jakarta. (Tribunnews.com/Brian Priambudi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menjajal Varian Volkswagen Polo VRS, Hatchback dengan Tenaga Besar, http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/04/29/menjajal-varian-volkswagen-polo-vrs-hatchback-dengan-tenaga-besar.

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help