Kabar Kampus

Rektor IAIN Tantang Mahasiswa GenBI Bikin Tulisan

Mereka berasal dari Universitas Negeri Palangkaraya dan IAIN Palangkaraya masing-masing 50 mahasiswa.

Rektor IAIN Tantang Mahasiswa GenBI Bikin Tulisan
Istimewa
Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menjadi penerima beasiswa, mahasiswa diharapkan tidak hanya bisa menggunakannya untuk kepentingan pendidikan.

Lebih dari itu, mereka juga ditantang untuk bisa membuka diri dengan melihat berbagai potensi di sekitar lalu membuatnya dalam tulisan ilmiah.

Hal ini pula yang ditekankan Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu saat memberikan sambutan dalam penandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa Bank Indonesia, Kamis (26/4/2018).

"Kalau ada 100 mahasiswa GenBI bikin tulisan, tentu akan luar biasa. Jadi ini juga akan menjadi potensi pengembangan diri para mahasiswa," kata Ibnu Elmi.

Baca: Fotonya Disalahgunakan Akun Ini, Tiga Mahasiswi Akbid Kudus Protes, Beri Klarifikasi Malah Di-Bully

Baca: VIDEO: Bocah Lakukan Kejahatan di ATM hingga Korban Terkecoh, Modus Baru!

Baca: Diserang Fans Via Vallen, Runner Up Idol Ini Sampai Ungkap Soal Video

Tantangan ini memang wajar, karena budaya mahasiswa menulis selama ini menjadi salah satu yang dikembangkan di IAIN Palangkaraya. Terbukti, banyak mahasiswa pada perguruan tinggi Islam terbesar di Kalteng ini berhasil mengikuti berbagai program nasional dan internasional.

Bank Indonesia pada 2018, kembali merekrut 100 mahasiswa sebagai penerima beasiswa. Mereka berasal dari Universitas Negeri Palangkaraya dan IAIN Palangkaraya masing-masing 50 mahasiswa.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UPR Bambang S Laut pada kesempatan iyang sama, menyatakan UPR menerima program beasiswa dari BI sejak 2012. Sehingga total penerima lebih dari 200 orang.

Dampak yang dirasakan mahasiswa selama ini sudah cukup banyak. Meski diakui, tidak semua uang dari beasiswa digunakan sesuai kebutuhan.

"Siang dana masuk, malamnya langsung diambil. Besoknya, ada yang sudah rebonding, meni-pedi," kelakar Bambang. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help