Lokasi Car Free Day di Bundaran Besar

Bundaran Besar Sudah Terlalu Padat, Kawasan Ini Jadi Alternatif Pengganti

Lokasi tersebut dianggap layak sebagai pengganti lokasi CFD Bundaran Besar Palangkaraya, karena tempatnya yang luas

Bundaran Besar Sudah Terlalu Padat, Kawasan Ini Jadi Alternatif Pengganti
tribunkalteng.com/faturahman
Kawasan Stadion Senaman Mantikai Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, telah mempersiapkan lokasi baru sebagai tempat olahraga pagi di hari minggu atau lokasi car free day (CFD) di Kawasan Stadion Senaman Mantikai Palangkaraya.

Lokasi tersebut dianggap layak sebagai pengganti lokasi CFD Bundaran Besar Palangkaraya, karena tempatnya yang luas dan stadion Senaman Mantikai yang memang sebagai tempat khusus untuk olahraga sangat layak, karena jauh dari lalulalang kendaraan.

Sedangkan untuk para pedagang makanan rencananya akan menempati lokasi khusus di halaman parkir stadion senaman mantikai yang yang lahannya juga sangat luas sehingga diharapkan mampu menampung semua pedagang yang berjualan dengan jenis dagangan apapun.

Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio bersama jajarannya juga sudah memantau lokasi tersebut, sehingga dicadangkan ssbagai tempat warga berolahraga yang layak yang bebas asap, kendaraam maupun pedagang makanan jenis bakaran dan lainnya.

Baca: Kesal Rencana Suriah Datangkan Sistem Pertahanan Rudal S-300, Israel Ancam Menyerang

Baca: Bebas dari Asap Kendaraan, Asap Beraroma Sate Malah Penuhi Bundaran Besar

Baca: Termasuk Malam Afdal, Ini Amalan Khusus Malam Nisfu Syaban Menurut Abah Guru Sekumpul

"Kami sudah memantau lokasi alternatif CFD tersebut adalah di Kawasan Lapangan Senaman Mantikai, namun tentu perlu sosialisasi dan penataannya dahulu, agar ketika dipakai memang sudah benar-benar siap," ujar Mofit.

Pantaun , Selasa (24/4/2018) lokasi tersebut mulai ditata untuk taman dan tempat lainnya dalam memudahkan warga untuk berolahraga di kawasan tersebut. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help