Klasemen MotoGP Seusai GP Amerika, Marquez Juara Namun Hanya Naik Peringkat Kedua

Tambahan 25 poin ini, membuat Marquez kini mengoleksi 45 poin selisih satu angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Klasemen MotoGP Seusai GP Amerika, Marquez Juara Namun Hanya Naik Peringkat Kedua
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, finis di peringkat kelima GP Amerika di Sirkuit Americas, Minggu (22/4/2018).(TWITTER.com/DUCATIMOTOR) 

TRIBUNKALTENG.COM, AUSTIN - Andrea Dovizioso untuk sementara naik ke peringkat pertama klasemen MotoGP seusai GP Amerika.

Dia mengungguli Marc Marquez dan pemimpin klasemen sebelumnya, Cal Crutchlow.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen MotoGP 2018 seusai juara pada GP Amerika, Minggu (22/4/2018) atau Senin dinihari WIB.

Tambahan 25 poin ini, membuat Marquez kini mengoleksi 45 poin selisih satu angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso di posisi pertama.

Pada sisi lain, Cal Crutchlow yang sebelumnya memimpin tabel klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2018 harus rela kehilangan posisinya oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Crutchlow gagal memperoleh tambahan poin setelah hanya mampu finis ke-19 lantaran sempat tergelincir saat melintasi tikungan ke-20 Circuit of the Americas (COTA).

Hal tersebut secara tidak langsung memberi keuntungan untuk Andrea Dovizioso yang finis di posisi lima.

Dovizioso berhasil mengambil alih puncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2018 setelah mendapatkan tambahan 11 poin dan sukses mengumpulkan 46 poin.

Sementara itu, pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua, kini berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 41 poin.

Seri keempat MotoGP 2018 akan berlangsung di Spanyol pada 4-6 Mei 2018.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help