Kabar Palangkaraya

Gelar Tari Manasai Massal di Jalan, Umat Hindu-Kaharingan Peringati Hari Integritas

umat Hindu-Kaharingan, Kalimantan Tengah, menggelar Apel Akbar Kebangsaan dalam rangka HUT Integrasi Hindu-Kaharingan ke-38

Gelar Tari Manasai Massal di Jalan, Umat Hindu-Kaharingan Peringati Hari Integritas
tribunkalteng.com/faturahman
Menari Manasai Massal saat digelar Apel Akbar Kebangsaan dalam rangka HUT Integrasi Hindu-Kaharingan ke-38 tahun 2018 di Bundaran Besar Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Suasana Bundaran Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/4/2018) siang mendadak semarak dengan berkumpulnya ribuan orang yang memeriahkan kegiatan agama Hindu- Kaharingan.

Dengan dukungan penuh dari Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, umat Hindu-Kaharingan, Kalimantan Tengah, menggelar Apel Akbar Kebangsaan dalam rangka HUT Integrasi Hindu-Kaharingan ke-38 tahun 2018 yang dilaksanakan di Bundaran Besar Palangkaraya.

Kegiatan tesebut, juga dirangkaikan dengan kampanye anti hoax yang belakangan kian marak di media sosial saat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini serta menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut, dilakukan dengan ramgkaian penandatangan komitmen bersama menjaga kebersamaan dan kebinekaan serta mempererat tali silaturahmi antar sesama anak bangsa, menjelang pesta demokrasi yang di gelar dalam dua tahun ini, sehingga diapandang perlu digelar kegiatan tersebut.

Baca: Ponsel Hilang? Ini 2 Cara Mudah Matikan Akun Whatsapp dari Jauh Agar Tak Disalahgunakan

Baca: VIDEO: Detik-detik Pebalap Tabrak Penonton Jadi Tragedi Balap Road Race

Baca: 25 Ribu Lebih Tiket Mudik Gratis Disediakan Pelni, Catat Tujuan dan Tanggalnya

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, dalam kesempatan tersebut mengharapkan bantuan semua pihak untuk menjaga kamtibmas dan kebersamaan jelang Pilkada, Pileg dan Pilpres sehingga tidak mudah diadu domba serta kompak menjaga kerukunan.

"Personil polisi Polda Kalteng sangat kecil, hanya sekitar 4000 an orang saja, tentu memerlukan dukungan banyak pihak untuk menjaga keamanan dan kebersamaan sehingga diperlukan kekompakan, sehingga kami akan sangat mendukung kegiatan semacam ini," ujar Kapolda.

Sementara itu, Ketua Majelis Besar Agama Kaharingan Kalteng, Wakter S Penyang, mengaku bangga dengan kegiatan yang didukung penuh oleh Kapolda Kalteng, karena baru kali ini, HUT Integritas Hindu -Kaharingan dilaksanakan secara besar-besaran dan semeriah sekarang. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help