Bisnis dan Ekonomi

Larang Dua Warga Kulit Hitam Pakai Toilet, Starbucks Terpaksa Tutup 8.000 Kedainya

Penutupan terkait aksi berbau rasial yang dilakukan pelayan kedai terhadap dua warga kulit hitam di Starbuks Philadelphia

Larang Dua Warga Kulit Hitam Pakai Toilet, Starbucks Terpaksa Tutup 8.000 Kedainya
Dailymail
Soren McClay, 14, berdemonstrasi di depan kedai Starbucks di Philadephia, AS, Minggu (15/4/2018). Pada Kamis sebelumnya dua pria kulit hitam ditangkap di sanadalam sebuah insiden yang kemudian memicu kecaman banyak kalangan. 

TRIBUKALTENG.COM - Manajemen Starbucks mengumumkan akan menutup hampir 8.000 kedainya di Amerika Serikat (ASS) pada 29 Mei 2018.

Penutupan terkait aksi berbau rasial yang dilakukan pelayan kedai terhadap dua warga kulit hitam di Starbuks Philadelphia Kamis pekan lalu.

Pihak Starbucks akan melatih 175.000 karyawan untuk mencegah diskriminasi rasial terulang, setelah dua insiden yang melibatkan orang-orang kulit hitam yang dilarang menggunakan toilet.

Tribunkalteng.com melansir TribunKaltim.co yang mengutip DailyMail, perusahaan kopi terbesar dunia itu terpaksa mengumumkan rencana itu ketika mencoba  mendinginkan ketegangan setelah penangkapan dua pria kulit hitam di salah satu kedai di kota Philadelphia. AS pekan lalu.

Baca: Heboh Video Panas, Diduga Lucinta Luna dan Kevin Hilers

Baca: Tewaskan Puluhan Orang di Jabar, Pemilik Pabrik Miras Oplosan Diringkus di Sumsel

Baca: Terancam Hukuman Belasan Tahun, 3 Penari Erotis di Pantai Kartini Jeparan Hanya Dibayar Segini

Penangkapan warga kulit hitam itu memicu tuduhan tentang profil rasial di tempat tersebut. Para netizen menjadi heboh dan mengecam keras di media sosial.

c
Sejumlah polisi memantau aktivitas di luar ketika para demonstran berdemonstrasi di dalam Starbucks, di mana dua pria kulit hitam ditangkap, di Philadelphia, Amerika Serikat. (Dailymail)

Para pengunjuk rasa hingga kemarin masih menyerukan boikot terhadap perusahaan.

Kasus ini sekaligus menjadi ujian terbesar bagi Chief Executive Starbucks Kevin Johnson yang memimpin sekitar setahun yang lalu.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help