Berita Nasional

Isra Miraj 2018 - Puan Maharani: Amalkan Makna Isra Miraj Supaya Jadi Bangsa Unggul

Pemerintah juga menjadikan peringatan peristiwa besar bagi umat Islam ini sebagai momentum mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Isra Miraj 2018 - Puan Maharani: Amalkan Makna Isra Miraj Supaya Jadi Bangsa Unggul
Istimewa
Menko PMK Puan Maharani. 

TRIBUNKALTENG.COM, TOKYO - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak masyarakat memaknai peringatan Isra Miraj sebagai momentum meningkatkan kualitas.

Pemerintah, kata Puan, juga menjadikan peringatan peristiwa besar bagi umat Islam ini sebagai momentum mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Saat peringatan Isra Miraj di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para menterinya hadir bersama anak yatim, serta perwakilan tokoh masyarakat dan ulama.

Dalam kesempatan itu, Presiden menyampaikan pentingnya memaknai Isra Miraj untuk meningkatkan kemajuan bangsa.

"Seperti yang dikatakan Pak Jokowi, setiap kita memperingati Isra Miraj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik," kata Puan, di sela-sela menghadiri Global Ministerial Summit 2018, di Tokyo, Jepang, Sabtu (14/4/2018).

Isra Miraj merupakan peristiwa besar bagi umat Islam, yakni bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam, dan membawanya hingga ke Sidratul Muntaha.

Pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah menunaikan salat lima waktu sehari.

Menurut Puan, makna Isra Miraj juga harus diamalkan hingga kini dalam keseharian.

Dia yakin Indonesia akan terus menjadi lebih baik jika masyarakatnya mampu berpikir jernih, dan berdaya saing.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas manusianya, kata Puan, pemerintah terus melakukan terobosan dalam pembangunan infrastruktur dan revolusi mental.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved