Soal Insiden Air Panas oleh Pramugarinya, Ini Jawaban Garuda Indonesia

Garuda pun hingga saat ini belum menerima secara resmi gugatan dari pengadilan, namun Garuda berjanji

Soal Insiden Air Panas oleh Pramugarinya, Ini Jawaban Garuda Indonesia
Capture video
Digugat Penumpang Rp 11,25 Miliar Gara-gara Insiden Air Panas, Begini Balasan Pihak Garuda Indonesia 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia digugat Rp 11 miliar oleh penumpang bernama BRA Kosmarian Djatikusumo karena diduga tidak memberikan tindakan setelah insiden ketumpahan air panas saat penerbangan Jakarta-Banyuwangi, Desember 2017 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono membantah pihaknya tidak melakukan tindakan apapun kepada penumpang tersebut.

Hengki menjelaskan setelah insiden tumpahnya air panas, pramugari langsung meminta maaf, membersihkan tumpahan, hingga memberikan gel pereda panas.

"Pramugari memohon maaf, membantu mengeringkan tumpahan air dengan tissue dan towel. Pramugari kemudian berkoordinasi dengan purser membuka kotak PPPK dan memberikan pengobatan pertama berupa “burn gel” dioleskan di bagian depan tubuh yang terkena tumpahan air," jelas Hengki melalui keterangan resminya, Jumat (13/4/2018).

Baca: Pramugari Bikin Penumpangnya Cacat, Garuda Indonesia Digugat Rp 11,25 Miliar

Lalu, setelah tiba di Banyuwangi, pihak Garuda langsung membawa penumpang tersebut ke rumah sakit untuk tindakan lanjutan.

"Kami memberikan perawatan di salah satu rumah Sakit di Banyuwangi. Petugas Garuda Indonesia terus berkomunikasi dengan penumpang perawatan selanjutnya di Jakarta," ungkap Hengki.

Garuda pun hingga saat ini belum menerima secara resmi gugatan dari pengadilan, namun Garuda berjanji akan menyelesaikan permasalahan sesuai ketentuan berlaku.

"Garuda Indonesia menyatakan prihatin dan sangat menyesalkan kejadian ini. Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kami kepada penumpang," kata Hengki.

Baca: Beredar Video Hilda Vitria Khan Minta Nafkah pada Kriss Hatta, Begini Tanggapan Billy Syahputra

Tertumpahnya air minum panas saat penerbangan tersebut terjadi tanpa disengaja.

Saat itu pramugari sedang melayani penumpang yang berada di sebelah penggugat yang meminta teh panas, sayangnya teh panas itu tumpah dan mengenai tubuh penggugat.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Garuda Bantah Lalaikan Penumpangnya yang Kena Tumpahan Air Panas saat Penerbangan, http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/04/13/garuda-bantah-lalaikan-penumpangnya-yang-kena-tumpahan-air-panas-saat-penerbangan.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help