Kalteng Kita

Calon Siswa Polisi Polda Kalteng Disumpah, Panitia dan Orangtua Ikut teken Pakta Integritas

Semua kegiatan ini masih dalam rangkaian tata cara dan aturan main untuk penerimaan calon siswa (casis) anggota Polri

Calon Siswa Polisi Polda Kalteng Disumpah, Panitia dan Orangtua Ikut teken Pakta Integritas
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Casis, panitia, dan orangtua peserta saat berkumpul untuk melakukan pengambilan sumpah, serta penandatanganan fakta integritas, Jumat (13/4/2018) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sekitar 500 orang calon siswa dan siswi dalam penerimaan Bintara, Tamtama dan Perwira Polri tahun 2018 di kumpul di Mapolda Kalteng, Jumat (13/4/2018) pagi.

Ratusan calon siswa yang telah melakukan seleksi berkas dan yang masih melakukan seleksi berkas bersama orangtua, panitia, melakukan penandatanganan pakta integritas serta melakukan pengambilan sumpah.

Semua kegiatan ini masih dalam rangkaian tata cara dan aturan main untuk penerimaan calon siswa (casis) anggota Polri secara terpadu pada panitia daerah Polda Kalteng.

Pantauan di Gedung Graha Bhayangkara Gedung Kerucut Mapolda Kalteng, ratusan calon siswa yang mengenakan pakaian baju panjang warna putih dan celana panjang hitam berkumpul untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca: Sambil Bawa Uang Suap Rp 50 Juta, Konsultan Kantor Pajak Tunggang Langgang Dikejar Polisi

Baca: Ditembak di Panggung, Penyanyi Cantik yang Sedang Hamil Tewas Gegara Tak Mau Joget

Baca: Bawa Bakpao Mini ke Sidang, Fredrich Yunadi: Yang Ngomong Otaknya Sepiring Ini

Panitia kegiatan, Kompol Yusfandi Usman, mengatakan, pengambilan sumpah, serta penandatanganan fakta integritas tersebut sebagai bentuk dalam rekrutmen calon anggota Polri yang di gelar di Mapolda Kalteng dilaksanakan secara transparan, jujur dan profesional.

"Dalam penerimaan kali ini semua prosedur di gelar secara transparan dan ekstra ketat sehingga sangat sulit untuk dilakukan kecurangan termasuk jika ada calo yang ingin masuk dari tahapan awal pendaftaran hingga seleksi dilakukan," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

 

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help