Kabar Kampus

Hari Ini 5 April 2018, Buruan Daftar SBMPTN, Segini Uang yang Harus Disediakan

Pendaftaran SBMPTN 2018 bisa melalui online sebagaimana SNMPTN. Akan tetapi yang membedakan ialah peserta SBMPTN harus membayar administrasi

Hari Ini 5 April 2018, Buruan Daftar SBMPTN, Segini Uang yang Harus Disediakan

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Buat calon pendafatar masuk Perguruan Tinggi Negeri, jangan lupa pada 5 April 2018, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) 2018 akan dibuka.

Melalui jadwal yang disampaikan oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Sutarto Hadi, Rabu (4/4/2018), pendaftaran SBMPTN akan dibuka hingga 27 April 2018. Sedangkan ujian tertulisnya akan dilakukan pada 8 Mei 2018.

"Iya, besok (5/4) akan dimulai pendaftaran SBMPTN 2018," ucap Prof Sutarto.

Baca: Nikita Mirzani Akan Sembah Kaki Lucinta Luna Jika Terbukti Perempuan dan Memiliki Rahim

Baca: Pendaftar ke IAIN Palangkaraya Lebih 1 Kali Lipat dari Kuota, Rektor: Masih Ada Kesempatan

Pendaftaran SBMPTN 2018 bisa melalui online sebagaimana SNMPTN. Akan tetapi yang membedakan ialah peserta SBMPTN harus membayar administrasi sejumlah Rp 200.000 melalui bank yang telah ditentukan.

Sembari SBMPTN berlangsung, Prof Sutarto menyampaikan pihaknya akan mengadakan rapat penentuan kelulusan SNMPTN. Sehingga sebelum pengumuman kelulusan SNMPTN yakni jalur pendaftaran sebelumnya, SBMPTN sudah di mulai.

Baca: Mengaku Hamil Oleh Mantan Suami Ayu Ting Ting, Ini Pengakuan Blak-blakan Disya Rosa

Baca: Turunkan Berat Badan dengan Minyak Kelapa, Begini Hasil Penelitiannya

Ia pun mengatakan agar calon mahasiswa silakan mendaftar lagi. Akan tetapi bagi mereka yang telah lulus di SNMPTN, maka cukup terima hasilnya.

Karena diterangkan Prof Sutarto, apabila yang lulus SNMPTN nantinya kembali mendaftar dan mengikuti SBMPTN, maka dikbawatirkan akan ada kursi kosong. Ia mengingatkan agar jangan terjadi. Sehingga ada kesempatan pendaftar yang lain untuk kuliah. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved