Kabar Kotawaringin Timur

Teror Gedor Rumah di Sampit, Rumah Pribadi Waket Dewan Kalteng Tengah Ikut Jadi Sasaran

Kejadian ini, sudah berlangsung sekitar sepekan ini saat warga Mentaya sedang tertidur pulas, secara tiba-tiba ada orang tak dikenal

Teror Gedor Rumah di Sampit, Rumah Pribadi Waket Dewan Kalteng Tengah Ikut Jadi Sasaran
Tribunkalteng.com/faturahman
Waket DPRD Kalteng, Herryansyah 

TRIBUNKALTENG,COM, SAMPIT - Keresahan melanda warga Sampit, Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah, setelah banyaknya laporan warga Bumi Habaring Hurung tersebut yang mengaku di teror orang tak dikenal tengah malam hari.

Kejadian ini, sudah berlangsung sekitar sepekan ini saat warga Mentaya sedang tertidur pulas, secara tiba-tiba ada orang tak dikenal menggunakan sepeda motor jenis RX King yang melakukan aksi teror.

Baca: Mempelai Wanita Minum Jamu, Resepsi Pernikahan Terpaksa Dibatalkan

"Mereka ada dua orang menggunakan motor berkopling suaranya seperti motor RX King, pake helem tertutup tiba-tiba pintu rumah di gedor, tanpa jelas tujannya, kemudian kabur menggunakan motor," ujar Halim, warga jalan HM Arsyad Sampit.

Warga menduga , pelaku merupakan komplotan perampok yang melakukan obeservasi atau pengintaian terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya."Biasanya setelah dipastikan rumah kosong, akan datang mobil untuk menguras isi rumah,"ujarnya.

Baca: Soal Puisi Sukmawati, Derry Sulaiman: Wanita Tua Bangunkan Jutaan Harimau

Senada diungkapkan, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Herriyansyah, yang mengaku, Senin (2/4/2018) malam sekitar pukul 23.00 wib, juga digedor dua orang menggunakan motor diduga RX King yang juga menggedor pintu rumahnya , namun setelah itu langsung kabur meninggalkan lokasi rumah tersebut.

"Hal sangat meresahkan warga Sampit, Kami berharap polisi jangan diam saja, harus dilakukan perburuan terhadap pelaku, untuk memastikan motifnya dan berikan rasa aman kepada warga, karena bisa saja orang itu ingin berbuat jahat, buktinya rumah saya juga kena teror seperti itu," ujar Hery yang mengatakan akan melapor polisi.

Baca: 12 Anggota Geng Motor Jarang Pulang Penyerang Babershop Dibekuk Polisi

Menurut dia, saat kejadian tadi malam dia berada di Palangkaraya dan yang tinggal di rumah Sampit adalah adik iparnya, namun kaget setelah mendapat teror tersebut."Adik saya sempat liat pelaku dua orang lelaki menggunakan sepeda motor dan kabur, pas pintu masuk ingin di buka,"ujarnya.(TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help