Bisnis dan Ekonomi

57 Entitas Diwaspadai, eh Yang Ini Malah Sempat Tawarkan Produk di Banjarmasin

Walaupun juga diketahui berkantor pusat di Jakarta, namun ternyata penawaran investasi entitas ini juga dilakukan melalui agen

57 Entitas Diwaspadai, eh Yang Ini Malah Sempat Tawarkan Produk di Banjarmasin

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan sempat dapati praktek bisnis perusahaan investasi tanpa izin PT Rimba Hijau Investasi yang juga disebut Solusi Tunai atau Swarna di Banjarmasin.

Dijelaskan Staf Edukasi Kantor OJK Regional IX Kalimantan Andika Prasetya, pihaknya sempat mendeteksi kegiatan PT Rimba Hijau Investasi di tahun lalu.

"Pernah kami pantau kegiatan presentasi mereka di Banjarmasin, tapi hilang begitu saja usai presentasi," kata Andika.

Diketahui PT Rimba Hijau Investasi menawarkan iming-iming dari investasi uang atau emas dengan keuntungan 1,6 hingga 1,8 persen perbulan.

Baca: IAIN Palangkaraya Masuk 15 Besar Visiting RELO Kedubes AS

Walaupun juga diketahui berkantor pusat di Jakarta, namun ternyata penawaran investasi entitas ini juga dilakukan melalui agen-agennya hingga sampai ke Banjarmasin.

PT Rimba Hijau Investasi termasuk dalam daftar 57 entitas yang telah dipantau dan diperiksa oleh Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi dan diperintahkan untuk menghentikan kegiatannya.

Tak terbatas hanya modus ini, dari 57 entitas memiliki berbagai penawaran dengan macam-macam modus.

33 entitas diantaranya bergerak di bidang forex atau futures trading, 9 entitas di bidang cryptocurrency, 8 entitas di bidang multi level marketing dan 7 entitas di bidang lainnya.

Baca: Ada Transaksi Aneh, Belasan Nasabah BRI Mengaku Kehilangan Uang Tabungan di Rekening

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved