Kalteng Kita

18 Calon KPU Kalteng Kok dari KPU dan Panwaslu?

Sesuai jadwal, mereka kembali akan melakukan seleksi lanjutan yakni tes psikologi pada pada Jumat (9/3/2018).

18 Calon KPU Kalteng Kok dari KPU dan Panwaslu?
Istimewa
Sekretaris Forum Bela Negara (FBN) Kalteng Sasongko Yuwono 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rekrutmen calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng sudah akan memasuki uji psikologi.

Namun dari sejumlah nama yang dinyatakan lolos berkas, ujian tertulis, hingga Computer Assisted Test (CAT) yang diumumkan sampai Rabu (7/3/2018), di antaranya tercatat masih sebagai anggota KPU atau Panwaslu di kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada.

Baca: Hidup Pas-pasan, Begini Kehidupan Ibu yang Mau Jual Ginjal Demi Belikan Anaknya Ponsel

Baca: Pamit ke Suami Perbaiki Ponsel, Wanita Ini Malah Tewas dengan Selingkuhan di Hotel

Baca: Putra Wakil Bupati Pesta Sabu, Begini Kronologi Penangkapannya

"Kalau melihat figur yang muncul, setidaknya ada 18 komisioner KPU atau Panwaslu kabupaten/kota yang daerahnya sedang sibuk tahapan persiapan pilkada," kata Sekretaris Forum Bela Negara (FBN) Kalteng Sasongko Yuwono, Rabu (7/3/2018).

Berdasarkan hasil seleksi yang dikeluarkan tim seleksi calon anggota KPU Kalteng yang beredar, tercatat ada 35 calon anggota yang dinyatakan lolos seleksi CAT.

Sesuai jadwal, mereka kembali akan melakukan seleksi lanjutan yakni tes psikologi pada pada Jumat (9/3/2018).

"Mereka terikat janji dan sumpah sebagai aparatur penyelenggara pilkada yang memiliki komitmen untuk menyukseskan pilkada di daerahnya. Artinya mereka harus berkonsetrasi penuh untuk menyukseskannya, bukan justru sibuk dengan proses rekrutmen anggota KPU Kalteng," timpal Sasongko.

Sejak 12 Februari sampai 3 April 2018 juga merupakan masa tanggapan masyarakat terhadap para calon anggota KPU Kalteng yang dinyatakan lolos.

"Apalagi sekarang juga sudah memasuki tahapan pilkada pada 11 kabupaten/kota. Dengan kata lain, para komisioner itu harus konsentrasi pada tugas pokoknya sebagai anggota KPU atau Panwaslu," kata Sasongko. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help