TribunKalteng/

Fadli Zon Laporkan Ananda Sukarlan ke Polisi, ''Jangan Tak Tebang Pilih''

Fadli mengatakan, laporan tersebut menunjukkan bahwa dirinya serius mendukung upaya Polri memberantas fitnah dan hoaks.

Fadli Zon Laporkan Ananda Sukarlan ke Polisi, ''Jangan Tak Tebang Pilih''
Istimewa
Fadli Zon dan Prabowo Subianto 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Usai melaporkan pianis Ananda Sukarlan ke polisi, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta polisi tidak tebang pilih dalam penanganan perkara.

Sebab, selama ini ia menganggap Polri terkesan hanya mengusut laporan dari kelompok pro pemerintah saja. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal memastikan Polri akan menangani setiap laporan yang masuk secara proporsional.

Penanganan ini termasuk atas laporan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon terhadap akun-akun yang dianggap menyebar hoaks soal dirinya.

"Kami bekerja berdasarkan langkah-langkah penyelidikan, standard operational procedure, manajemen penyelidikan, tidak serta-merta diproses langsung," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Baca: Rumah Warga Pondok Damar Dirusak Satpam PT MS Kotim, Ini Kata Gubernur Sugianto

Fadli sebelumnya meminta Polri tidak tebang pilih dalam penanganan perkara. Sebab, selama ini ia menganggap Polri terkesan hanya mengusut laporan dari kelompok pro pemerintah saja.

Menanggapi hal itu, lagi-lagi Iqbal menepis anggapan itu. Menurut dia, penanganan perkara tidak bisa dipukul rata antara satu dengan yang lainnya.

"Tidak ada (tebang pilih). Ada beberapa kasus yang cepat, ada yang perlu pembuktian," kata Iqbal.

Fadli Zon melaporkan pianis Ananda Sukarlan dan sejumlah akun di media sosial ke Bareskrim Polri. Akun tersebut antara lain @makLambeTurah dan @stlaSoso1.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help