Hasil Manchester City Vs Chelsea - The Blues Sebagai Juara Bertahan Liga Inggris Memalukan

Chelsea bermain ekstra bertahan dan membiarkan lawan mencatatkan 902 operan sukses, terbanyak di Premier League

Hasil Manchester City Vs Chelsea - The Blues Sebagai Juara Bertahan Liga Inggris Memalukan
OLI SCARFF/AFP
Pelatih Chelsea, Antonio Conte (tengah), dan para pemainnya bereaksi setelah Manchester City mencetak gol ke gawang mereka pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (4/3/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, menyerah 0-1 kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2018).

Gol tunggal laga dicetak oleh Bernardo Silva pada awal babak kedua.

Namun, skor 1-0 tidak mencerminkan betapa timpangnya duel tersebut.

Chelsea bermain ekstra bertahan dan membiarkan lawan mencatatkan 902 operan sukses, terbanyak di Premier League sejak Opta mulai mencatat statistik pada 2003-2004.

Eden Hazard cs pun gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Gracenotelive, Chelsea, sebagai juara bertahan, mencatatkan beberapa hal negatif lain di partai ini.

Baca: Takluk lagi dari Brighton & Hove Albion, Arsenal Kini Menuju Jalan Terjal Tersulit

Pertama, Chelesa hanya mencatatkan dua tembakan (keduanya melebar), paling sedikit bagi tim juara bertahan dalam sebuah laga Premier League dalam 10 tahun terakhir.

Kedua, Chelsea hanya menorehkan 29 persen possession. Jumlah itu paling sedikit kedua bagi juara bertahan dalam 10 tahun terakhir (Leicester City berada di peringkat pertama dengan 25 persen penguasaan bola, juga saat melawan City).

Mengenai hal ini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak ingin berbicara banyak tentang strategi bos Chelsea, Antonio Conte.

"Chelsea bisa melakukan apa saja yang mereka mau. Membangun serangan secara perlahan, melancarkan bola-bola jauh, pressing tinggi. Mereka adalah master serangan balik apabila dalam posisi bertahan," tutur Guardiola di BBC.

Ia pun menambahkan bahwa permainan timnya "memukau" dan City impresif di setiap lini.

Baca: Manchester City Menang Tipis, Tapi Hampir Dipastikan Juara

Permasalahan Chelsea tambah pelik jika melihat dua laga The Blues kontra City musim ini.

Chelsea mencatatkan rataan 34 persen penguasaan bola dari dua pertemuan kontra City dan hanya mencatatkan 2 tembakan tepat sasaran dari 180 menit laga.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help