Kabar Kampus

Ketat, Sudah Lebih 11 Ribu Calon Mahasiswa Finalisasi PDSS ke IAIN Palangkaraya

Yang unik, kebanyakan dari mereka bukan berasal dari SLTA berbasis keagamaan, melainkan dari tingkat pendidikan umum.

Ketat, Sudah Lebih 11 Ribu Calon Mahasiswa Finalisasi PDSS ke IAIN Palangkaraya
Istimewa
Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Baru tiga hari dibuka, pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di IAIN Palangkaraya, sudah membeludak.

Tidak hanya dari dalam daerah, para pendaftar yang memastikan telah melakukan verifikasi PDSS di perguruan tinggi Islam terbesar se Kalteng ini bahkan juga berasal dari sejumlah daerah.

Baca: VIDEO: Pengendara Cilik Bonceng Lima Bocah Sekaligus, Anak Siapa Ini?

"Update jam 15:26 hari ini, jumlah sekolah 97 yang sudah melakukan finalisasi PDSS ke IAIN Palangkaraya tercatat 11.534 siswa,," sebut Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Rlmi AS Pelu kepada Tribunkalteng.com, Sabtu (3/3/2018).

Yang unik, kebanyakan dari mereka bukan berasal dari SLTA berbasis keagamaan, melainkan juga dari tingkat pendidikan umum seperti SMA dan SMK.

Pada tahun akademik 2018/2019, IAIN Palangkaraya sebelumnya telah menargetkan akan merekrut 2 ribu mahasiswa baru. Dari jumlah tersebut, kuota yang disediakan pada jalur SPAN-PTKIN sebanyak 1.007 pada 19 program studi.

Baca: Pantes Aja Dapet Nilai Ujian Cuma 52, Jawaban Anak Ini Bikin Mau Ngakak Tapi Ada Benarnya

Melihat jumlah pendaftar yang membeludak, dipastikan jalur seleksi ini akan berlangsung sangat ketat. Namun kesempatan tetap terbuka bagi mereka yang berminat, karena ada beberapa jalur yang tetap bisa diikuti untuk bisa masuk ke IAIN Palangkaraya.

Berdasarkan informasi yang ada, jadwal seleksi penerimaan jalur SPAN PTKIN dimulai dengan pengisian PDSS pada 30 Januari - 24 Februari 2018, verifikasi PDSS pada 2 Februari - 3 Maret 2018, pendaftaran 1 Maret – 29 Maret 2018, proses seleksi pertama 9 - 14 April 2018, proses seleksi kedua 18 - 25 April 2018, dan pengumuman hasil seleksi pada 1 Mei 2018.

Baca: Buaya Raksasa Dilumpuhkan dengan 5 Peluru, Saat Dibedah Ada Potongan Kaki Manusia di Perutnya

Halaman
12
Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help