Kabar Palangkaraya

Kelola Arisan Online, Anak Wagub Kalteng Ini Ditahan Polisi

Juwita diduga terlibat dalam kasus penipuan investasi bodong berupa arisan yang dilakukan secara online yang melibatkan seratus tujuh puluh

Kelola Arisan Online, Anak Wagub Kalteng Ini Ditahan Polisi
faturahman
Juwita, anak pejabat Pemprov Kalteng ini, ditahan setelah cukup lama dilakukan pemeriksaan, oleh penyidik Ditreskrimum Polda Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah melalui pemeriksaan cukup panjang terkait keterlibatannya dalam kasus penipuan investasi bodong dengan modus arisan yang dilakukan secara Online, akhirnya Juwita (20) anak Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang tinggal di Gang Buntu, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, dijebloskan dalam tahanan Mapolda Kalteng.

Juwita diduga terlibat dalam kasus penipuan investasi bodong berupa arisan yang dilakukan secara online yang melibatkan seratus tujuh puluh orang lebih dan mengakibatkan kerugian mencapai Rp2 miliar lebih orang yang ikut dalam arisan yang dilakukan secara online tersebut.

Baca: Kapal Pesiar Mewah Yacht Equanimity Diamankan, Pemiliknya Ada di Amerika

Anak orang nomor dua di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini, disinyalir merupakan kepanjangan tangan dari pemain utama atau bandar arisan online yang beroperasi di Banjarmasin , Kalimantan Selatan yang kabarnya juga sudah diamankan polisi sebelumnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko di Palangkaraya, Jumat (2/3/2018) mengungkapkan, Juwita di kenakan pasal 378, 372 KUHP dan Junto pasal 55 ayat 1 tentang penipuan yang ancaman hukuman kurungan penjaranya empat tahun.

Diungkapkannya, kerugian yang dialami oleh 118 korban arisan online yang ada di Kalteng , Juwita bisa dikatakan sebagai bandarnya. Kerugian akibat penipuan tersebut hingga mencapai Rp2 miliar lebih.

"Uang tersebut dikelola Juwita yang berstatus sebagai bandar dan bertanggungjawab dalam hal tersebut," ujar mantan Diresnarkoba Polda Kalteng ini. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help