Kalteng Kita

Kominfo Buka 91 Kanal untuk Radio Swasta di Kalteng, Buruan Daftar, Waktu Terbatas!

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para calon pelaku usaha. Apalagi, kuota perizinan yang diberikan bagi Kalteng

Kominfo Buka 91 Kanal untuk Radio Swasta di Kalteng, Buruan Daftar,  Waktu Terbatas!
tribunkalteng.com/khaitami
Ketua KPID Kalteng Suhardi 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah lebih kurang empat tahun menunggu, Kementerian Kominfo Kembali membuka peluang penyelenggaraan penyiaran radio di Kalteng.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para calon pelaku usaha. Apalagi, kuota perizinan yang diberikan bagi Kalteng jumlahnya mencapai 91.

"Totalnya 91 jumkah kanal frekuensi yang kali ini akan dibuka. Kecuali Palangkaraya, kesempatan ini diberikan kepada 12 kabupaten di Kalteng," jelas Ketua KPID Kalteng Suhardi, Rabu (28/2/2018).

Dia mengaku tidak mengetahui alasan Kominfo kali ini tidak membuka peluang bagi Kota Palangkaraya. Yang jelas, kata Suhardi, keputusan yang dikeluarkan Menteri Kominfo ini hanya berlaku sejak 26 Februari sampai 30 April 2018.

Baca: Ini Edaran KPI untuk Lembaga Penyiaran Selama Pilkada 2018

"Kami mengimbau bagi warga Kalteng yang ingin mengurus perizinan radio bisa memanfaatkan kesempatan ini karena jumlah dan waktunya juga dibatasi. Kami juga mendorong bagi yang berminat untuk membantu proses perizinan," timpal Suhardi.

Berdasarkan keputusan Menteri Kominfo, kuota peluang penyelenggara penyiaran radio swasta melalui siaran Frequency Modulation (FM) ini, terbanyak diberikan kepada Kabupaten Katingan dengan 13 jumlah kanal, Kapuas 6 kanal, Barito Utara 9 kanal, Katawaringin Barat 4 kanal, Pulangpisau 6 kanal, Kotawaringin Timur 8 kanal, Murungraya 9 kanal, Gunungmas 9 kanal, Barito Timur 8 kanal, Barito Selatan 8 kanal, Sukamara 5 kanal, dan Lamandau 6 kanal.

"Bagi lembaga penyiaran yang sudah pernah melakukan proses perizinan, harus mengulang dari awal, termasuk yang sebelumnya telah menjalani proses samoai rekomendasi kelayakan, izin perusahaan dan lainnya. Kami juga akan sampaikan surat edaran ini kepada seluruh Dinas Kominfo di Kalteng untuk disampaikan secara luas kepada masyarakat di daerahnya mading-masing," kata Suhardi. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help