Kabar Kalsel

Tiap Hari ke Sekolah Sambil Dorong Gerobak Pentol, Ribuan Orang Doakan Saufi Masuk Polisi

Saufi mengaku setiap harinya pulang pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu berjalan kaki sambil mendorong gerobak berisi pentol bakso.

Tiap Hari ke Sekolah Sambil Dorong Gerobak Pentol, Ribuan Orang Doakan Saufi Masuk Polisi
HO/Polsek Daha Utara
Kapolsek Dahut IPTU Hilmi Wansyahbersama Saufi, siswa di Daha yang sekolah sambil jualan pentol. 

TRIBUNKALTENG.COM, KANDANGAN - Siswa kelas XII MAN 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) berjualan pentol setiap harinya untuk memenuhi biaya hidup dan sekolahnya. Setiap hari saat pergi dan pulang sekolah dia dorong gerobak pentolnya.

Muhammad Saufi yang tinggal bersama tiga adiknya harus berjualan pentol setiap harinya agar bisa bertahan hidup. Mengingat mereka sudah tidak tinggal bersama kedua orangtuanya.

Siswa yang bercita-cita ingin menjadi anggota Polri ini sudah berjualan pentol sejak duduk di kelas dua MTsN. Sudah empat tahun berjualan.

Baca: Taklukkan Chelsea, Mourinho Puji Romelu Lukaku

Setiap pagi pergi ke sekolah, Saufi mendorong gerobak pentolnya. Saat istirahat dia menunggu gerobak pentol dan pulang sekolah dengan mendorong gerobak jualan dengan masih mengenakan baju seragam sekolah.

Semangat berjualan pentol mendapat perhatian dari Kapolsek Daha Utara IPTU Hilmi Wansyah. Saat melakukan giat, Senin, (26/2) pengamanan acara shohibul Fadhilah Al-Allamah Al-Habib Muhammad Bin Sholeh Al-Attas di Ponpes Tahfizhul Qur'an Ad-Dahlaniah di Desa Tambak Bitin Kecamatab Daha Utara.

Kapolsek Daha melihat Saufi sedang mendorong gerobak pentol dengan seragam sekolah. Karena penasaran, Kapolsek menghampiri dan mencoba pentolnya.

Baca: Ini Hasil lengkap Liga Spanyol - FC Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Selanjutnya dia berbincang-bincang. Saufi mengaku setiap harinya pulang pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu berjalan kaki sambil mendorong gerobak berisi pentol bakso.

"Dengan percaya diri dan tanpa malu sedikit pun menuntut ilmu sambil mencari rupiah yang halal. Salut dengan perjuangannya yang tanpa merasa malu berjualan pentol setiap harinya," kata IPTU Hilmin Wansah, Selasa, (27/2).

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved