Kabar Kapuas

Ribuan Potong Kayu Log Diamankan di Sungai Kapuas, Tak Ada Tersangka

Operasi ini dilakukan menurut kasat reskrim Kapuas berkat adanya laporan dari masyarakat yang resah akan adanya aktivitas pembalakan

Ribuan Potong Kayu Log Diamankan di Sungai Kapuas, Tak Ada Tersangka
Tribun Kalteng/Jumadi
Tim Gabungan Polres Kapuas yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrimnya AKP Iqba Sangaji, dibantu oleh satuan Resmob Polda Kalteng dan Polsek Mantangai, berhasil mengamankan sekitar 3.000 potong lebih kayu log yang disimpan di sepanjang sungai dan anak Sungai Mantangai serta Desa Katanjung. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Tim Gabungan Polres Kapuas yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrimnya AKP Iqba Sangaji, dibantu oleh satuan Resmob Polda Kalteng dan Polsek Mantangai, berhasil mengamankan sekitar 3.000 potong lebih kayu log yang disimpan di sepanjang sungai dan anak Sungai Mantangai serta Desa Katanjung.

Operasi ini dilakukan menurut kasat reskrim Kapuas berkat adanya laporan dari masyarakat yang resah akan adanya aktivitas pembalakan dan aksi penebangan liar.

Walaupun dalam operasi ini tak seorangpun ada tersangka yang dapat diamankan.

Namun demikian pihaknya sudah mengantongi nama-nama pemiliknya.

Baca: Hutan Lindung di Mentangai Kapuas Dirambah, Pembalak Pakai Senjata

Baca: Pembalak Liar di Hutan Lindung Mentangai Kapuas, Begini Modusnya

Tak hanya mengamankan ribuan kayu log tersebut, tim ini juga melakukan pemasangan garis polisi pada 3 buah bandsaw serta mengamankan beberapa peralatan di dalamnya, seperti mata gergaji potong yang biasa dipakai buat mengolah kayu log terbut, balik atau kayu mekanis untuk m sebagai alat bukti.

"Saat ini saya sudah mengerahkan sekaligus memerintahkan anggota saya untuk mengejar para pemilik kayu-kayu log serta pemilik bandsaw tersebut, dan untuk barang buktinya hari ini juga akan kita amankan yakni kita tarik ke Kapuas untuk dijadikan barang bukti," terang Kasat Reskrim Polres Kapuas, Kamis (23/2/2018) sore. (TRIBUNKALTENG.COM/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help