Soal Tudingan Nazarudin, Setya Novanto: Saya Jamin 1000 Persen Fahri Hamzah Tidak Korupsi

Novanto menyesalkan pernyataan Muhammad Nazaruddin yang mengklaim mengantongi bukti korupsi Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah,

Soal Tudingan Nazarudin, Setya Novanto: Saya Jamin 1000 Persen Fahri Hamzah Tidak Korupsi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua DPR Setya Novanto berjalan keluar gedung KPK Jakarta usai menjalani pemeriksaan selama 6 jam, Kamis (23/11/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Pernyataan mantan bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin yang mengantongi bukti korupsi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzat dibantah oleh mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Novanto menyesalkan pernyataan Muhammad Nazaruddin yang mengklaim mengantongi bukti korupsi Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, untuk dilaporkan ke KPK.

"Saya sesalkan juga kalau saudara Nazaruddin menyampaikan demikian. Saya jamin 1000 persen Fahri Hamzah‎ tidak akan melakukan hal itu soal itu (korupsi). Saya yakin 1100 persen," kata Setya Novanto, Kamis (22/2/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Baca: Oknum Guru Madrasah Ini 20 Kali Garap Siswanya di Sekolah

Menurutnya, selama ini dirinya bersama Fahri Hamzah menjadi wakil rakyat di DPR, Fahri Hamzah terus berorientasi pada pekerjaanya tanpa memikirkan uang.

"Ya saya khawatir di Nazaruddin kelitu, karena saya tahu tidak ada hubungannya saudara Fahri dengan Nazaruddin selama itu, apal agi cerita-cerita soal itu," katanya.

"Jadi saya juga heran, orang bicara soal Fahri. Kasihan ya, orang gak tahu apa-apa. Fahri itu punya prestasi baik. Yang jelas saya jamin kalau Pak Fahri Hamzah tidak demikian," imbuhnya.

‎Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilakan Nazaruddin untuk melaporkan jika memiliki bukti korupsi yang dilakukan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Baca: Remaja Ini Kembali Bertelur, Begini Diagnosa Dokter dan Penjelasannya

Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, pihaknya terbuka untuk menerima aduan pihak manapun jika bukti korupsi tersebut terkait kasus korupsi yang dilakukan penyelenggara negara.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved