Kabar Kapuas

Kanwil Kemenag Kalteng Sungkem ke Para Gurunya Saat Acara Sosialisasi di Kapuas

Tampak dari foto yang beredar, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Bahruni hadir dan menyaksikan sungkeman bersama sejumlah jajarannya.

Kanwil Kemenag Kalteng Sungkem ke Para Gurunya Saat Acara Sosialisasi di Kapuas
Istimewa
Kepala Kaneil Kemenag Kalteng H Masrawan sungkem dan mencium tangan beberapa orang tua yang disebut-sebut sebagai gurunya saat masih bersekolah di Kualakapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kejadian tak biasa di sebuah acara resmi, menjadi pemandangan yang mengharukan di Kantor Kemenag Kapuas, Senin (19/2/2018).

Betapa tidak. Ketika sejumlah ASN dan pejabat yang berada di bawah jajarannya berkumpul, Kepala Kementerian Agama Kalteng H Masrawan, justru meminta sejumlah orang tua yang terlihat hadir pada kesempatan itu, duduk ke barisan depan.

Tak hanya sampai di situ. Satu per satu, Masrawan tanpa sungkan juga menyalami dan mencium tangan mereka sambil bersimpuh.

Semua yang hadir menyaksikan peristiwa ini. Padahal, saat itu acara sedang berlangsung di aula Kemenag Kapuas.

"Mereka adalah para guru yang pernah mengajarkan Pak Masrawan saat masih bersekolah," ujar sumber Tribunkalteng.com.

Informasi didapat, kehadiran Masrawan di Kantor Kemenag Kapuas pada dasarnya untuk menggelar acara sosialisasi antipungli.

Tampak dari foto yang beredar, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Bahruni hadir dan menyaksikan sungkeman bersama sejumlah jajarannya.

Masrawan sendiri belum berhasil dihubungi untuk diminta komentarnya. Namun bagi banyak kalangan, pria yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Kalteng ini dikenal luwes dan mudah akrab dengan siapa saja.

Dalam kesempatan itu, Masrawan juga disebutkan melakukan kunjungan tak terjadwal ke MTsN dan MAN Selat. Namun dia hanya datang menengok, bersalaman dengan guru yang kebetulan tidak sedang mengajar di ruang kantor, lalu pergi sambil berpesan agar para guru tetap menjalankan tugasnya sebagai pendidik. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved