Kabar Kalsel

10 Orang ABK Tugboat Tenggelam di Tanahlaut, Begini Kronologisnya

Pada Kamis dinihari terjadi kecelakaan pelayaran tugboat Glovis tenggelam sekitar perairan Tanjung Selatan Pada Koordinat

10 Orang ABK Tugboat Tenggelam di Tanahlaut, Begini Kronologisnya
Youtube via banjarmasinpost.co.id
Ilustrasi tugboat dan tongkang Glovis. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Musibah terjadi di perairan Kalsel, Kamis (15/2). Hingga pagi tadi, diturunkan tim yang masih dalam perjalanan menuju lokasi.

Musibah terjadi di Batakan, perairan Tanjung Selatan, Kabupaten Tanahlaut.

Info awal diterima telah terjadi kapal tugboat TB.GLOVIS tenggelam dengan tarikan TK SUKAWATI 206 pada posisi 04.06.48 S/114.34.18 T.

Untuk penanganan sudah ada kapal yang bergerak menuju lokasi yakni MT KUSUMA 1 dan TB.BERAU COAL 16.

Baca: Ketua Mencalon di Pilkada, PC NU Pulangpisau Ditenggat Gelar Pleno Sampai 20 Februari

"Ya kami terima info bahwa Tugboat glovis tenggelam di Perairan Tanjung Selatan dengan POB 10 orang masuk dalam pencarian. Tim sudah berangkat tapi belum sampai lokasi," ucap Iman Saputra, Humas Kantor SAR Banjarmasin kepada BPost online.

Informasi dari kantor pencarian dan pertolongan kelas B Banjarmasin, Kamis (15/2), disebutkan kejadian ini diketahui dari informasi Johar Arifin dari stasiun pandu taboneo.

Pada Kamis dinihari terjadi kecelakaan pelayaran tugboat Glovis tenggelam sekitar perairan Tanjung Selatan Pada Koordinat 04'06'48" S - 114' 34' 18" E. jumlah POB 10 Orang Masih Dalam Pencarian.

Baca: Kembali Marak Travel Umroh Abal-abal, Bagaimana di Kalteng?

Menyikapi informasi itu, Tim Rescue Basarnas Banjarmasin Berjumlah 11 Orang di Berangkatkan Oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Mujiono.

Berangkat menuju lokasi kejadian , Sebagai Pengendali Di LKP langsung di Pimpin Oleh Kepala Sub Seksi Operasi Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas B Banjarmasin Wasino.

Dengan Sarana dan Peralatan, 1 Unit RIB, 1 Unit Rescue Strada, 1 GPS, Dan Peralatan Sar Pertolongan Lainnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved