Kalteng Kita

5 Pjs Bupati di Kalteng Dilantik Malam Ini, Siapa Mereka?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pun telah menunjuk sejumlah Pejabat Sementara (Pjs) yang akan menempati kekosongan tersebut.

5 Pjs Bupati di Kalteng Dilantik Malam Ini, Siapa Mereka?
tribunkalteng.com/khaitami
Plt Sekda Kalteng Fahrizal Fitri 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penetapan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah pada sejumlah kabupaten/kota di Kalteng, telah ditetapkan. Itu berarti, incumbent yang kembali maju bertarung harus dinonaktifkan.

Terkait hal ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pun telah menunjuk sejumlah Pejabat Sementara (Pjs) yang akan menempati kekosongan tersebut.

"Suratnya telah ditandatangani dan dalam perjalanan untuk dibawa ke Palangkaraya. Memang rencananya nanti malam dilakukan pelantikannya," ujar Plt Sekda Kalteng Fahrizal Fitri kepada Tribunkalteng.com, Rabu (14/2/2018).

Dia mengaku tidak bisa menyebutkan siapa saja yang akan menjadi pejabat sementara dimaksud. Namun dari 11 kabupaten/kota di Kalteng yang menggelar pilkada pada 2018, hanya lima kabupaten yang ditempatkan Pjs.

Itu didasarkan, bupati maupun wakil bupati sama-sama maju dalam kancah pilkada sehingga praktis harus melakukan cuti selama masa kampanye. Kelima daerah itu adalah Kabupaten Kapuas, Pulangpisau, Barito Utara, Katingan, dan Seruyan.

Dari informasi yang beredar, beberapa pejabat yang bakal dilantik sebagai Pjs Bupati itu antara lain Suhaemi, Kepala Dinas Sosial Kalteng sebagai Pjs Bupati Katingan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Leonard S Ampung sebagai Pjs Bupati Seruyan.

"Saya lupa nama-nama yang telah diusulkan sebelumnya untuk ditetapkan sebagai Pjs di lima kabupaten itu. Yang jelas, mereka berasal dari kepala dinas di Kalteng," kelit Fahrizal. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved