Kabar Kalsel

Kasus Terminal KM 6, Mantan Kadishub Banjarmasin Jadi Tersangka

kasus Terminal Km 6 di Jalan A Yani Banjarmasin oleh penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Banjarmasin tampaknya sudah memasuki penyidikan.

Kasus Terminal KM 6, Mantan Kadishub Banjarmasin Jadi Tersangka
banjarmasinpost.co.id/dhani
Terminal Km 6 Banjarmasin. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Penyelidikan kasus Terminal Km 6 di Jalan A Yani Banjarmasin oleh penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Banjarmasin tampaknya sudah memasuki penyidikan .

Terbukti pihak penyidik telah menetapkan tersangka untuk kasus pembangunan terminal Wali Kota Muhidin ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin Taufik Satia Diputra ketika dikonfirmasi, Selasa (13/2) siang membenarkan tiga orang telah ditetapkan menjadi tersangka.

Baca: Wow! Lesty Academy Diguyur Uang Saweran di Pesta Pernikahan Anak Bos Tambang Binuang

Adalah Kasman, Mahmudi dan Ir Fahmi rekanan.

Dari penelusuran BPos Online, Kasman adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, sedangkan Mahmudi adalah mantan seketarisnya dan Ir Fahmi adalah rekanan.

Dengan ditetapkanya ketiganya jadi tersangka sepertinya ada kerugian negara.

Namun ketika ditanya Taufik tak berkomentar banyak. Menurutnya pihaknya nantinya akan kembali memintai keterangan saksi-saksi lainnya.

Baca: 5 Pjs Bupati di Kalteng Dilantik Malam Ini, Siapa Mereka?

Terpisah, Kasi Intel Kejari Banjarmasin A Jusriadi kepada wartawan mengatakan penetapabn tersangka dilakukan minggu lalu oleh penyidik dan meski telah ditetapkan sebagai tersangka ketiganya belum diperiksa dengan status tersangka

Menurutnya penyidik sampai sekarang masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dianytaranya kemarin adalah pojka, dan saksi lainnya.

Para tersangka ini adalah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) , PPTK dan kontraktor dan kejadian pembanguna sendiri pada 2013 lalu hingga 2015,

Sebelumnya penyidikan kasus Terminal Kilometer 6 Banjarmasin telah memasuki penyidikan umum dan saksi-saksi pun telah dipanggil pihak penyidik Kejaksaan Negeri Banjarmasin hingga kini.

Ternyata selain memanggil saksi-saksi, pihak penyidik pidana khusus juga mengecek fisik terminal yang berada di Jalan A Yani Km6 Banjarmasin beberapa waktu lalu. (irfani rahman/BANJARMASINPOST.CO.ID)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help