Kalteng Kita

Hore, Klinik NU Kalteng Bakal Layani Pasien Cuci Darah! Kapan Beroperasi?

saat ini pihaknya juga telah mengirim dua perawat yang akan bertugas di Klinik NU untuk belajar teknik pengoperasian mesin cuci darah.

Hore, Klinik NU Kalteng Bakal Layani Pasien Cuci Darah! Kapan Beroperasi?
net
Gedng Klinik NU di Jalan G Obos kilometer 3,5 Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tak lama lagi, warga Kalteng segera punya alternatif yang dapat dijadikan tempat untuk pengobatan. Itu apabila, Klinik NU yang berada di Palangkaraya telah mulai beroperasi.

Tidak hanya layanan kesehatan. Klinik NU yang berlokasi di Jalan G Obos Palangkaraya ini juga akan dilengkapi fasilitas mesin cuci darah bagi pasien yang membutuhkan.

"Saat ini mesin dalam pemasangan. Jika telah memungkinkan, operasional Klinik NU segera dapat diajukan permohonannya," terang Sekretaris Wilayah NU Kalteng Suhardi kepada Tribunkalteng.com.

Ada tujuh mesin cuci darah yang akan dioperasikan di klinik tersebut. Ini juga akan menjadi pelengkap bagi warga Kalteng yang selama ini hanya bisa mendapatkan pelayanan di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Baca: Pola Padat Karya dari Dana Desa, 10 Desa di Barito Timur Jadi Contoh

Untuk meningkatkan pelayanan, sebut Suhardi, saat ini pihaknya juga telah mengirim dua perawat yang akan bertugas di Klinik NU untuk belajar teknik pengoperasian mesin cuci darah.

"Mereka dikirim langsung ke pabrik yang memproduksi mesin untuk belajar selama tiga bulan," kata dia.

Klinik NU sendiri sebelumnya telah dibangun oleh Pemprov Kalteng sejak 2013 dan 2014. Namun saat ini, beberapa bagian gedung mengalami perubahan untuk disesuaikan dengan kebutuhan operasional.

Selain fasilitas mesin cuci darah, di bagian belakang Klinik NU juga tengah dibangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

"Jika semua fasilitas telah lengkap, baru izin operasional diajukan. Diharapkan akhir Maret 2018 nanti sudah bisa beoperasi," timpal Suhardi yang juga Ketua KPID Kalteng. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help