Mohamed Salah Samai Rekor Robbie Fowler di Liga Inggris

Gol-gol kemenangan Liverpool pada laga tersebut dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke-6) dan Mohamed Salah (42')

Mohamed Salah Samai Rekor Robbie Fowler di Liga Inggris
ADRIAN DENNIS/AFP
Selebrasi penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, pada Minggu (11/2/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, berhasil mencetak satu gol saat timnya menaklukkan Southampton pada pekan ke-27 Liga Inggris.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion St Mary's, Minggu (11/2/2018), Liverpool berhasil menang 2-0.

Gol-gol kemenangan Liverpool pada laga tersebut dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke-6) dan Mohamed Salah (42').

Khusus untuk gol Mohamed Salah, torehan tersebut menjadi yang ke-22 pada musim pertamanya di Liverpool pada ajang Liga Inggris.

Baca: Jose Mourinho Beberkan Alasan Kekalahan Manchester Unites Atas Newcastle United

Mohamed Salah pun kini hanya tertinggal satu gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang memuncaki daftar pemain tersubur Liga Inggris dengan 23 gol.

Posisi penyerang sayap kanan yang diberikan pelatih Juergen Klopp sangat cocok bagi Mohamed Salah, yang memiliki kekuatan utama pada kaki kirinya.

Bahkan, 19 dari 22 gol yang telah dicetak pemain kidal asal Mesir itu lahir dari kaki kirinya.

Torehan tersebut membuat Mohamed Salah berhasil menyamai rekor yang pernah dimiliki striker Liverpool sebelumnya, Robbie Fowler, dengan mencetak 19 gol menggunakan kaki kiri dalam satu musim.

Baca: Tekuk Southampton 2-0, Liverpool Geser Tottenham Hostpur di Posisi Tiga

Mohamed Salah kini hanya membutuhkan satu gol lagi menggunakan kaki kirinya untuk menyabet label sebagai pemain kidal paling tajam di sepanjang sejarah Premier League dalam satu musim.

Jika tidak terkendala oleh cedera, Mohamed Salah masih memiliki 11 pertandingan Liga Inggris tersisa pada musim ini untuk menyabet label tersebut.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help