Liga Super Malaysia

Debut Andik Vermansyah Sukses Bawa Kedah FA Menang

Dia pun memberikan kontribusi untuk membawa tim berjulukan Helang Merah itu menang 1-0 atas tuan rumah PKNP FC

Debut Andik Vermansyah Sukses Bawa Kedah FA Menang
Selebrasi ala menyemir sepatu dilakukan dua pemain Kedah FA, Akhyar Rashid dan Andik Vermansah (kanan), usai membobol gawang PKNP FC pada laga Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Negeri Pulau Pinang, Penang pada Minggu (11/2/2018) sore. (KEDAH FA) 

TRIBUNKALTENG.COM - Penyerang asal Indonesia, Andik Vermansah, langsung menjadi starter saat Kedah FA bermain pada pekan ketiga Liga Super Malaysia 2018, Minggu (11/2/2018).

Dia pun memberikan kontribusi untuk membawa tim berjulukan Helang Merah itu menang 1-0 atas tuan rumah PKNP FC dalam duel di Stadion Negeri Pulau Pinang.

Gol tunggal laga itu dihasilkan oleh Akhyar Rashid.

Andik memiliki peran penting atas terciptanya gol tersebut karena pemain bernomor punggung 30 ini merangsek di sisi kiri pertahanan PKNP FC untuk melewati dua bek, sebelum eks pilar Selangor FA tersebut melepaskan umpan ke area penalti lawan.

Striker Kedah FA, Pablo Pallares, memiliki posisi bagus untuk menyambutnya. Sayang, sontekan Pablo berhasil ditepis oleh kiper PKNP, Tian Keat See.

Namun, bola tepisan dari sang penjaga gawang justru mengarah ke Akhyar yang berdiri bebas sehingga dengan mudah membobol gawang lawan.

Baca: 79 Persen Laga Dikuasai Barcelona Kontra Getafe, Hasilnya Tanpa Gol

Meski sukses dalam debutnya, Andik mengaku sempat diliputi rasa takut. Dia khawatir mengalami cedera karena sudah dua bulan tidak bermain tetapi langsung diturunkan sejak awal.

"Benar. Saya minta diganti karena takut cedera. Saya tak main dua bulan langsung starter. Sebenarnya kuat, tetapi waswas, takut cedera saja,” kata Andik kepada BolaSport.com selepas laga.

"Saya merasakan panas dan setelah gol langsung ditarik keluar," ujar pemuda 26 tahun ini.

Andik juga merasa senang dengan suasana tim. Rekan-rekan barunya penuh pengertian dan sangat menghargainya.

"Semua pemain Kedah FA sangat baik dengan saya, mereka sangat menghargai,” tutur Andik.

”Pelatih, pengurus, dan semua yang ada di tim ini membuat saya senang. Saya respek dengan mereka dan ini makin menambah semangat.”

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help