Kabar Palangkaraya

Terjerat Kasus OTT Rp 30 Juta, Sekdako Palangkaraya Jadi Tersangka

Setelah resmi menetapkan Rojikinnor sebagai tersangka, penyidik tidak langsung menahan yang bersangkutan.

Terjerat Kasus OTT Rp 30 Juta, Sekdako Palangkaraya Jadi Tersangka
Tribun Kalteng/Fathurahman
Sekdako Palangkaraya, Rojikinoor, sesaat setelah keluar dari ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kasus operasi tangkap tangan (OTT) Bendaharawan Setdako Palangkaraya bernama Yahya dan salah seorang staf Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangkaraya akhirnya menemui titik terang.

Perkembangan terbaru kasus OTT yang dilakukan Polda Kalteng tersebut, penyidik Polda Kalteng menetapkan Sekdako Palangkaraya Rojikinoor sebagai tersangka.

Dalam OTT tersebut petugas menyita uang Rp 30 juta diduga hasil pungli.

Dalam pemeriksaan kedua tersangka, penyidik Ditreskrimsus Polda Kalteng juga memintai keterangan Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia dan Sekdako Rojikinoor, sebagai saksi.

Baca: Diperiksa OTT Tipikor Polda Kalteng, Wali Kota Mengaku Ditanya Soal Ini

Dan Kamis (8/2/2018) , penyidik kembali memanggil  Setdako Rojikinoor namun tidak bisa hadir dan hanya dihadiri kuasa hukumnya saja. Penyidik, kemudian menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Ditetapkan tersangka berdasarkan hasil gelar perkara penyidik kami. Dalam kasus ini hanya satu orang tersangka dan tidak ada tersangka lain selain Sekda ," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng Kombes Pol Sumarto.

Setelah menetapkan Rojikinnor jadi tersangka dalam perkara kasus pungutan liar, tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) juga akan mendalami apa peran tersangka dalam hal tersebut.

"Perannya masih kami dalami," katanya.

Setelah resmi menetapkan Rojikinnor sebagai tersangka, penyidik tidak langsung menahan yang bersangkutan.

Pasalnya saat pemanggilan oleh penyidik sebagai tersangka, Rojikinnor mewakilkan kepada dua kuasa hukumnya untuk berkoordinasi dengan pihak penyidik. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help