TribunKalteng/

Kalteng Kita

Gedung MAN Insan Cendekia Bertahun-tahun Mangkrak, Ini Rencana Kanwil Kemenag Kalteng yang Baru

Sebelumnya, kelanjutan pembangunan sekolah berstandar internasional berdiri di Kalteng dinyatakan tidak lagi dilanjutkan pada 2015.

Gedung MAN Insan Cendekia Bertahun-tahun Mangkrak, Ini Rencana Kanwil Kemenag Kalteng yang Baru
tribunkalteng.com/mustain khaitami
Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalteng H Masrawan 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Harapan berdirinya MAN Insan Cendekia di Kota Palangkaraya, Kalteng, sepertinya masih terbuka. Meski bangunan yang telah digarap dengan dana belasan miliar rupiah, sejauh ini belum juga bisa dilanjutkan.

Kemungkinan ini didasarkan dari adanya keinginan Kementerian Agama untuk membiayai penuntasan pembangunan gedung yang digarap sejak 2013.

"Kami siap meneruskan proses penyelesaian pembangunan gedung MAN IC di Jalan Mahir Mahar Palangkaraya kepada Kementerian Agama selama regulasi dan sertifikasi tanah yang digunakan telah dipenuhi oleh Pemko Palangkaraya," ujar Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalteng H Masrawan.

Baca: Perpres Potongan 2,5 Persen Gaji ASN Untuk Zakat, DPR Akan Panggil Menteri Agama

Sebagai pejabat kepala kantor wilayah yang baru di lingkup institusi Ikhlas Beramal Kalteng, Masrawan menyatakan pihaknya juga tengah melakukan upaya koordinasi bersama pihak terkait untuk membantu menuntaskan masalah ini.

"Itu termasuk dengan pihak Polda maupun Kejaksaan. Karena pada dasarnya, ini memerlukan sinergi bersama dari semua pihak," timpal dia.

Sebelumnya, kelanjutan pembangunan sekolah berstandar internasional berdiri di Kalteng dinyatakan tidak lagi dilanjutkan pada 2015.

Keputusan ini ditetapkan setelah konflik kepemilikan lahan yang digunakan untuk lokasi pembangunan sekolah, tak kunjung rampung. Padahal, beberapa bangunan induk telah didirikan di lahan seluas 10 hektare yang dijanjikan Pemerintah Kota Palangkaraya.

Baca: Hendak Hibur WNI, Dua Pelawak Indonesia Digerebek di Hong Kong

Madrasah Aliyah yang berlokasi di Jalan Mahir Mahar Palangkaraya sendiri telah mulai digarap sejak 2013. Di sana, telah berdiri gedung belajar yang telah dirampungkan sekitar 80 persen dan fondasi gedung asrama.

Halaman
12
Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help