Wali Kota Solo Hantamkan Bus yang Diuji Coba ke Pohon, Ini yang Terjadi

Uji coba sebagai penanda diluncurkannya bus bekas bus Abiyasa untuk difabel itu berakhir dengan pecahnya kaca tengah bagian kanan bus.

Wali Kota Solo Hantamkan Bus yang Diuji Coba ke Pohon, Ini yang Terjadi
TRIBUN SOLO
Kaca bus Gatotkaca bagian kanan pecah usai menyerempet pohon dalam peluncuran Bus Gatotkaca di Halaman Balai Kota Solo, Senin (5/2/2018) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, SOLO - Tragedi kaca pecah mewarnai peluncuran bus spesial rapat milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada Senin (5/2/2018) pagi.

Bus yang bernama Gatotkaca itu menjadi perhatian saat sang Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), menguji coba bus di Halaman Balai Kota Solo.

Baca: Temannya Masih Terjebak Longsor Beton Underpass, Putri Dibawa ke RSUD Tangerang

Uji coba sebagai penanda diluncurkannya bus bekas bus Abiyasa untuk difabel itu berakhir dengan pecahnya kaca tengah bagian kanan bus.

Hal itu karena saat dikemudikan, bus terlalu mepet dengan pohon di sekitar halaman Balai Kota.

Lantas, kaca pecah terkena dahan pohon dan bagian bus sisi kanan lecet, disaksikan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Solo yang berbaris usai apel pagi.

"Busnya panjang, ternyata saat belok kanan tidak mungkin, tempatnya tidak memungkinkan untuk berbelok," ungkap Rudy ditemui awak media termasuk TribunSolo.com.

Kapok

Rudy mengakui dirinya memang kesulitan mengendarai bus tersebut. Dia mengaku kapok jika harus menyetir kendaraan berukuran panjang. "Paling tidak dengan kejadian ini menjadi evaluasi dan introspeksi bagi diri saya sendiri."

"Saya tak mau lagi kalau mencoba bus yang panjang, sudah terlanjur, tapi tidak masalah ini masih garansi," ucap dia.

Usai kejadian itu, wali kota turun dan memeriksa keadaan bus.

Sementara, Kepala Dinas Perhungan Solo, Hari Prihatno, mengatakan, bus akan segera diperbaiki. "Ini masih garansi, nanti bisa diperbaiki," ungkapnya.

Bus berkonsep meeting on the bus tersebut usai diperbaiki nantinya dapat disewa oleh masyarakat umum.

Pemkot Solo meluncurkan tarif promosi sewa bus sebesar Rp 2 juta per 3 jam. Selain bisa rapat di dalam bus, pengguna juga difasilitasi LCD TV, LCD proyektor, kursi sofa, almari, hingga sajian kopi. (TribunSolo.com/Chrysnha Pradipha)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved