Kalteng Kita

5 Anggota KAI Kalteng Ikut Bimtek Sengketa Pilkada di MK

Selama empat hari, para advokat ini menjalani pendidikan yang digelar Pusat Pendidikan MK Ri di Cisarua, Bogor.

5 Anggota KAI Kalteng Ikut Bimtek Sengketa Pilkada di MK
Istimewa
Ketua DPD KAI Kalteng Wikarya F Dirun 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Advokat di Kalteng yang mengantongi sertifikat penanganan sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), bakal bertambah. Itu karena, ada lima lagi praktisi hukum di provinsi ini mendapat kesempatan menjalani bimbingan teknis.

Mereka semua adalah anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) dari Kalteng. Selama empat hari, para advokat ini menjalani pendidikan yang digelar Pusat Pendidikan MK Ri di Cisarua, Bogor.

"Mereka bertolak hari ini. Jika berhasil menyelesaikan pendidikan, berarti akan ada delapan advokat di Kalteng yang mendapat sertifikat MK untuk menangani perkara pilkada, pileg, dan pilpres," ujar Ketua DPD KAI Kalteng Wikarya F Dirun, Minggu (4/2/2018).

Baca: KAI Kalteng Gelar Pendidikan Khusus Advokat, Catat Agendanya

Kelima advokat anggota KAI Kalteng yang mengikuti bimtek itu adalah Junaidi Akik, Aprianto Debon, Helsyanto, Abdul Kadir, dan Muhammad Nasir.

Kegiatan dijadwalkan berlangsung 5-8 Fabruari 2018.

Dalam pelaksanaan bimtek penanganan sengketa pilkada, pileg, dan pilpres, organisasi KAI beberapa waktu lalu telah melakukan kerja sama denga MK.

Sebelumnya tiga pengurus DPD KAI Kalteng telah mengikuti kegiatan tersebut dan telah kantongi sertifikat. Mereka adalah Wijaya F Dirun selaku Ketua DPD KAI Kalteng, Dias Matongka dan Mahdianur. (TRIBUNKALTENG/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved