Kabar Kapuas

Kapuas Punya Stasiun Pengisian Listrik Umum, Ini Fungsinya

Alat itu kini sudah dipasang di tepi Jalan Tambun Bungai atau simpang tiga ujung Jalan Maluku Kota Kapuas.

Kapuas Punya Stasiun Pengisian Listrik Umum, Ini Fungsinya
Tribun Kalteng/Jumadi
Inilah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), di Jalan Tambun Bungai, seberang RSUD Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kota Kualakapuas, Kabupaten Kapuas Kalteng kini sudah memiliki Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Alat baru, pertama kali diperkenalkan ini, berfungsi untuk mengisi charger handphone. Alat itu kini sudah dipasang di tepi Jalan Tambun Bungai atau simpang tiga ujung Jalan Maluku Kota Kapuas.

Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi, PLN Area Kapuas Much Anwari, Rabu (31/1/2018) mengatakan, alat ini disebut SPLU dan alat ini diperuntukkan bagi masyarakat umum yang baterai handphonenya ngedrop, sehingga bisa dilakukan charger di tempat itu, namun harus menggunakan pulsa token.

Baca: Istri Sah Labrak Selingkuhan Suaminya di Hotel, Videonya Viral

"Masyarakat yang bepergian jauh bisa mengisi baterai handphonennya di sini. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar SPLU," ujar Anwari.

Disebutkannya, dalam waktu dekat ini SPLU akan diperkenalkan kepada masyarakat Kapuas, sekaligus melaunching."Rencananya launching SPLU akan kita lakukan pada acara car free day atau hari bebas kendaraan bermotor, Minggu (4/2/2018) pagi.

Bagi yang mau menggunakannya, warga harus membeli pulsa listrik token. Di SPLU ada petunjuk pengunaannya,"jelas Anwar. SPLU ini juga sudah dipasang, di Kabupaten Pulangpisau, Buntok, Tamiyang Layang, Muara Teweh serta di Kabupaten Purukcahu.

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help