Pilkada Serentak

Hartanya Dilaporkan Minus Rp 115 Juta, Calon Bupati dari Murungraya Ini Paling Miskin Se-Indonesia

Para calon kepala daerah dengan kekayaan terendah berdasarkan jabatan itu telah selesai verifikasi

Hartanya Dilaporkan Minus Rp 115 Juta, Calon Bupati dari Murungraya Ini Paling Miskin Se-Indonesia
Syapuani, Calon Bupati Murungraya (YouTube) 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA – Calon Bupati Kabupaten Murung Raya, Kalteng, Syapuani, menjadi calon bupati dengan kekayaan terendah dari para calon bupati lainnya.

Berdasarkan laporan harta kekayaan Syapuani yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, sebagaimana dikutip dari laman KPK di pantau pilkada Indonesia, Kamis (1/2/2018), nilai hartanya minus Rp 115.172.000.

Selain Syapuani, harta calon Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Timur, Sirajudin Paskalis, juga minus jutaan rupiah. Dia menjadi calon wakil bupati dengan kekayaan terendah dari para calon wakil bupati lainnya. Kekayaan Sirajudin yang dilaporkan minus Rp 94.780.996.

Sementara itu, calon Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, menjadi calon gubernur dengan kekayaan terendah dibandingkan para calon gubernur lainnya. Ridho memiliki harta kekayaan senilai Rp 1.001.200.098.

Baca: Penampakan Menakjubkan Super Blue Blood Moon yang Terekam Kamera di Berbagai Dunia

Kemudian calon Wakil Gubernur Maluku, Abdullah Vanath, menjadi calon wakil gubernur dengan kekayaan terendah dari para calon wakil gubernur lainnya. Abdullah memiliki harta kekayaan senilai Rp 392.682.000.

Calon Wali Kota Bau-Bau, Nur Salam, menjadi calon wali kota dengan harta kekayaan terendah dari para calon wali kota lainnya. Nur Salam, dia memiliki nilai kekayaan Rp 5 juta.

Para calon kepala daerah dengan kekayaan terendah berdasarkan jabatan itu telah selesai verifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di KPK, per-30 Januari 2018.

Dari 1.170 calon kepala daerah yang melaporkan kekayannya di lembaga antirasuah, 20 calon di antaranya belum diverifikasi karena masih perlu memperbaiki laporannya.

(Robertus Belarminus/Kompas.com)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help