Liga Spanyol

Kembali Dinobatkan, Messi Raja Pencetak Gol Terbanyak dan Cristiano Ronaldo Raja Penalti

Catatan Messi mengungguli Ronaldo. Penyerang Real Madrid ini "hanya" menorehkan 20 gol free-kick.

Kembali Dinobatkan, Messi Raja Pencetak Gol Terbanyak dan Cristiano Ronaldo Raja Penalti
AFP/Jose Jordan
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Valencia di Stadion Mestall pada pertandingan La Liga, Sabtu (27/1/2018).(AFP/Jose Jordan) 

TRIBUNKALTENG.COM - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali dinobatkan menjadi raja eksekusi bola mati di Liga Spanyol pada pekan ke-21.

Messi menyandang status pencetak gol terbanyak dari tendangan bebas sedangkan Ronaldo raja penalti.

Messi menjadi penentu kemenangan Barca atas Deportivo Alaves. Dia mencetak gol melalui tendangan bebas menjelang laga usai. Gol tersebut membuat La Pulga, julukan Messi, mengungguli Ronaldo sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol lewat tendangan bebas.

Dikutip BolaSport.com dari Opta Jose, Messi telah mengukir 21 gol via tendangan bebas di La Liga. Kapten Timnas Argentina ini resmi menjadi raja free-kick Liga Spanyol karena jumlah tersebut dia bukukan sejak sejak musim 2003-2004.

Baca: Pemain West Ham United Arthur Masuaku Dihukum Tak Bermain di 6 Laga

Catatan Messi mengungguli Ronaldo. Penyerang Real Madrid ini "hanya" menorehkan 20 gol free-kick.

Sehari sebelumnya, Ronaldo juga mengukir rekor serupa. Namun, pria asal Portugal mencetak rekor lewat dua gol penalti saat Real Madrid menang 4-1 atas Valencia.

Dilansir BolaSport.com dari akun twitter La Liga, Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak mengambil tendangan penalti (72) dan juga pemain yang paling banyak mencetak gol lewat titik putih (61) sepanjang sejarah La Liga.

Jika ditotal, gol yang dia cetak ke gawang Valencia adalah gol ke-100 dan 101 dari titik penalti sepanjang karier, bagi klub dan negara. Musim ini, bahkan Ronaldo telah mencetak setengah dari 8 golnya di liga lewat tendangan penalti.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help