Kalteng Kita

Puluhan Ribu Jamaah Kumpul di Masjid Raya Darussalam, Ustadz Somad Ungkap Alasannya ke Palangkaraya

Bahkan mereka rela berdesakan hanya untuk bisa melihat ulama yang dikenal dengan julukan 'Ustadz Sejuta Viewers' tersebut.

Puluhan Ribu Jamaah Kumpul di Masjid Raya Darussalam, Ustadz Somad Ungkap Alasannya ke Palangkaraya
tribunkalteng/mustain khaitami
Suasana di dalam Masjid Raya Darussalam Palangkaraya saat Tablik Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, Jumat (26/1/2018) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kehadiran Ustadz Abdul Somad di Palangkaraya, ternyata menyedot minat warga muslim dari berbagai daerah ke Kota Cantik.

Bahkan mereka rela berdesakan hanya untuk bisa melihat ulama yang dikenal dengan julukan 'Ustadz Sejuta Viewers' tersebut.

Inilah yang tampak ketika Tablik Akbar digelar di Masjid Raya Darussalam Palangkaraya, Jumat (26/1/2018) malam. Mereka telah berdatangan ke masjid yang berada di kawasan Islamic Center Jalan G Obos itu sejak sebelum asar.

"Penasaran, karena selama ini hanya bisa melihat tausiyah UAS (Ustadz Abdul Somad) di video," ungkap Zailani, satu jamaah asal Kabupaten Kapuas.

Baca: Curhatannya Jadi Viral, Ternyata Aslinya Mpok Alpa Bikin Syok

Diperkirakan, jamaah yang hadir ketika itu mencapai 50 ribu orang. Selain memadati seluruh bagian masjid, mereka juga memenuhi bagian halaman dan gedung lama masjid Darussalam yang telah disediakan panitia dengan layar lebar sehingga tetap bisa menikmati tausiyah dari luar.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama sejumlah pejabat, termasuk Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, turut hadir di antara undangan. Pun Yulistra Ivo Azhari, perempuan asal Semarang yang sehari sebelumnya dinikahi Sugianto.

Di awal tausiyah, Ustadz Abdul Somad sempat mengungkapkan kisah yang menjadi alasannya ke Palangkaraya. Itu tidak terlepas dari undangan Rektor IAIN Palangkaraya yang menghubunginya.

"Namanya tidak usah saya sebut karena menjaga kode etik. Saya pikir acaranya sebagai kegiatan kampus, ternyata sebesar ini. Tadi waktu juga waktu dari bandara, baru sekali ini naik mobil yang disopiri langsung oleh gubernur," ujar Ustadz Abdul Somad disambut gemuruh tawa jemaah. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved