TribunKalteng/

Kalteng Kita

Jalan Trans Kalimantan di Desa Bukitrawi Rusak Akibat Sering Terendam, Begini Kondisinya

Namun begitu dia mengatakan, kerusakan mencapai dua kilometer berupa jalan yang aspalnya terkelupas akibat air yang meluber ke jalan

Jalan Trans Kalimantan di Desa Bukitrawi Rusak Akibat Sering Terendam, Begini Kondisinya
Istimewa
Kawasan jalur penghubung Kota Palangkaraya dengan Gunungmas dan Barito di Bukit Rawi saat terendam akibat meluapnya Sungai Kahayan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Antrean kendaraan yang melintas di ruas Jalan arah Palangkaraya menuju Kabupaten Gunungmas, Bartim, Barsel, Barut, Murungraya hingga Kalimantan Selatan melalui jalur Trans Kalimantan Poros Tengah, belum bisa dilakukan secara permanen.

Dua kilometer jalan berlubang berupa spot-spot jalan yang terendam air kemudian mengakibatkan jalan terkelupas dan membentuk kubangan belum juga bisa diperbaiki.

Sedangkan kendaraan yang melintas di jalur tersebut, setiap hari cukup banyak, namun antrean tidak lagi terjadi karena, air tidak lagi menggenangi jalan sehingga pengendara mudah menghindari jalan yang berlobak.

Baca: Gubernur Sugianto Tak Lupakan Ussy Sulistiawaty di Hari Pernikahannya

"Antrean tidak adalagi karena jalan tidak lagi terendam, sehingga lubang-lubang yang membentuk kubangan tidak lagi tertutup air pngendara mudah menghindari lubang,"ujar Yusuf Sulaiman, salah satu pengendara.

Namun begitu dia mengatakan, kerusakan mencapai dua kilometer berupa jalan yang aspalnya terkelupas akibat air yang meluber ke jalan setiap musim penghujan tiba.

"Saat ini lalulintas lancar saja, tapi jalannya penuh lubang, memang kerusakan jalan mencapai dua kilometer, ada spot-spot yang rusak, yang perlu diperbaiki, akibat aspalnya terkelupas, "ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help