Kabar Kalsel

Astaga! 8 Ribu Butir Ekstasi Masuk Kalsel Lewat Syamsudin Noor

Polisi rupanya sudah menunggu depan pintu keluar, setelah melihat tersabgja kemudian anggota langsung melakukan penyergapan.

Astaga! 8 Ribu Butir Ekstasi Masuk Kalsel Lewat Syamsudin Noor
Kompas.com/Setyo Adi
Ilustrasi - Pihak kepolisian menunjukkan barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi, Rabu (20/12/2017). Polisi mengungkap adanya pabrik ekstasi dan sabu di apartemen Green Lake Sunter Jakarta Utara. Modus yang digunakan dengan meletakkan narkoba ke dalam bungkus minuman Teh Kotak. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Transportasi menggunakan pesawat udara rupanya masih jadi jalur andalan para penjahat narkotika, buktinya Selasa (23/1/2018) malam, ribuan ekstasi berhasil mendarat di Bandara Syamsudin Noor.

Informasi terhimpun Tribunkalteng.com yang dikutip dari BPost online, pembawa narkoba menggunakan maskapai Lion JT 940 dari Bandung ke Banjarmasin.

Untung saja menurut sumber, sesaat pembawa barang haram itu mendarat dan sebelum meninggalkan bandara sudah langsung dibekuk Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Informasi didapat jika jumlah orang yang terlibat lumayan banyak, ada sekitar enam orang diamankan.

Baca: Pamannya Meninggal di umah Sakit, Curhat Keponakan Ini Ungkap Bobroknya Layanan Tim Medis

Dari rombongan ini ada sabu yang diperkirakan sekitar 30 gram, dan pil ekstasi kurang lebih 8000 butir, dipacking jadi delapan bungkus plastik.

Jadi para tersangka saat keluar dari ruang kedatangan bandara Syamsudin Noor langsung dibekuk oleh anggota yang dipimpin Dir Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol M Firman.

Polisi rupanya sudah menunggu depan pintu keluar, setelah melihat tersabgja kemudian anggota langsung melakukan penyergapan.

Baca: VIDEO: Penampakan Kuntilanak Melayang Malam Jumat Bikin Merinding, Begini Wujudnya

Tersangka beserta barang bawaannya sempat dibawa menuju Polsek Banjarbaru Barat untuk dilakukan penggeledahan.

"Iya benar ada tapi langsung dibawa ke Polda saat malam itu juga ," ucap Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob.

Saat digeledah didapatkan sejumlah barangbukti sabu dan pil ekstasi, tersembunyi dalam tas ransel milik salahsatu rombongan penumpang itu.(*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help