Kabar Palangkaraya

17 Siswa MTs Annur Ikut Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan

Apalagi untuk MTQ tahun 2018 ini kecamatan jekan raya dinobatkan sebagai tuan rumah.

17 Siswa MTs Annur Ikut Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan
Istimewa
Kepala MTs Annur Rus'ansyah foto bersama di depan kantor KUA jekan raya bersama siswa dan guru pendamping sesaat setelah kegiatan seleksi MTQ dilaksanakan.

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tahapan menuju Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Palangkaraya, sudah mulai dilakukan.

Secara berjenjang, seleksi peserta yang akan mengikuti event dua tahunan ini juga digelar dari tingkat kecamatan.

Para siswa MTS Annur yang memiliki bakat dan minat pada ajang ini pun dikerahkan untuk mengikuti seleksi yang dipusatkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya.

"MTs Annur mengutus 17 siswa-siswinya untuk mengikuti seleksi. Mereka berlomba pada cabang syarhil, fahmil dan khattil qur'an yang didampingi dua orang guru pembina yakni Hermilawati, S.Pd.I dan Rakhmayasari,S.Pd," ujar Kepala MTs Annur Palangkaraya Rus'ansyah, Rabu (24/1/2018).

Kegiatan seleksi ini dilaksanakan oleh LPTQ kecamatan jekan raya, dengan tujuan untuk menyeleksi peserta terbaik yang ada di wilayah kecamatan jekan raya untuk mengikuti MTQ tingkat kota Palangkaraya yang rencananya diadakan pada pertengahan Februari 2018.

Apalagi untuk MTQ tahun 2018 ini kecamatan jekan raya dinobatkan sebagai tuan rumah.

Untuk memberikan motivasi kepada para siswanya, Kepala MTs Annur mengaku, pihaknya telah memberikan bimbingan dan sekaligus melatih pada cabang syarhil dan fahmil qur'an. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved