Kabar Kapuas

Direktur Perusahaan Tekstil Temui Bupati, Incar Kapuas Jadi Lokasi Pabrik

Rencana ini ada, setelah pihak investor tertarik dengan luas dan letak strategis Kabupaten Kapuas.

Direktur Perusahaan Tekstil Temui Bupati, Incar Kapuas Jadi Lokasi Pabrik
Jumadi
Tribun Kalteng/Jumadi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada saat melihat di layar monitor usai Perjanjian Kerja Sama (MoU), antara Pemkab Kapuas dengan Komisi Informasi Provinsi Kalteng yang ditandatangani oleh Ketua Komisi Informasi Kalteng Satriadi, dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan.

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kabupaten Kapuas Kalteng merupakan surganya bagi investor untuk mengembangkan usahanya.

Pabrik tekstil berskala besar rencananya akan membangun pabrik tekstil di Kabupaten Kapuas.

Rencana ini ada, setelah pihak investor tertarik dengan luas dan letak strategis Kabupaten Kapuas.

Demikian disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada wartawan, Minggu (21/1/2018).

Kabar gembira ini dimulai saat tanpa diduga pihak investor dari PT Naga Buana, melalui direkturnya bernama Gunawan datang menemui Bupati Kapuas ke rumah jabatan beberapa waktu yang lalu.

Baca: Geger Penangkapan Tuyul Oleh Ibu Rumah Tangga yang Jadi Korbannya, Beginikah Bentuknya?

"Gunawan bersama rekannya datang seperti layaknya orang bertamu biasa. Saya pun tidak kenal, saat saya tanya ternyata mereka adalah investor yang berniat akan membuka pabrik tekstil berskala besar di Kapuas," tutur Ben Brahim.

Saat itu lanjut bupati, pihak investor ini mengatakan mau berinvestasi di Kapuas dengan alasan lokasi Kapuas yang strategis yakni diantaranya miliki sungai besar, dekat dengan laut dan memiliki lahan yang luas.

Baca: Ini Kronologi Pencari Ikan yang Hilang Diterkam Buaya di Sei Sebangau

"Melihat peluang besar ini kata Ben, pihak investor itu semakin memantapkan diri untuk berinvestasi di Kapuas. Saat itu mereka meminta Kapuas menyiapkan lahan sekitar 2.000 hektare untuk lokasi pembangunan pabrik ini. Setelah dilakukan beberapa kali survey, mereka telah menemukan lokasi yang pas yakni wilayah Desa Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat dengan lokasi seluas 2.800 hektare yang siap untuk pembangunan pabrik,"urai Bupati Kapuas.

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help