Kabar Katingan

Buaya Serang Pencari Ikan di Sungai Sebangau Besar Pulangpisau

Tidak hanya di Sungai Mentaya, Sampit, Kotim dan di Sungai Seruyan, populasi buaya muara kini juga sudah menyebar hingga ke Sungai Sebangau

Buaya Serang Pencari Ikan di Sungai Sebangau Besar Pulangpisau
Istimewa
Ilustrasi - Buaya yang ditemukan di Seruyan, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, KATINGAN - Ganasnya buaya muara di Kalimantan Tengah semakin menjadi-jadi.

Tidak hanya di Sungai Mentaya, Sampit, Kotim dan di Sungai Seruyan, populasi buaya muara kini juga sudah menyebar hingga ke Sungai Sebangau Besar Katingan.

Buaya muara berukuran lima meter lebih menyerang seorang warga setempat saat memasang jaring untuk mencari ikan di Sungai Sebangau Besar yang berbatasan dengan Pulangpisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (20/1/2018) pukul 11.30 Wib.

Kali ini, Aman (30) yang tinggal di RT. 002 RW. 001 Desa Sebangau Jaya Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan yang menjadi korbannya yang dikabarkan hilang saat memasang jaring untuk menangkap ikan di sekitar Sei Sabangau Besar masuk arah kerukan sungai Wilayah Kabupaten Pulangpisau.

Baca: Ada Datuk Buaya di Sungai Mentaya, Panjangnya Capai 12 Meter!

Informasi dari Ari (18) warga Desa Sebangau Jaya RT002 RW 001 Kecamatan Katingan Kuala, Minggu (21/1/2018) mengatakan tidak menyangka kejadian tersebut, karena mereka sudah biasa mencari ikan dan tak menayangka jika ada buaya besar di lokasi tersebut.

"Kami bercebur dalam air untuk memasang jala, tak lama kemudian kami muncul ke permukaan namun korban hilang, tak muncul-muncul dari dalam air, sehingga kami berusaha mencarinya, ternyata dibawa buaya,"ujarnya saat melapor pada petugas Polsek Katingan Kuala.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help