Kabar Unik

Dari 7 Foto Ini, Tulis Siapa Nama Gurumu! Soal Ujian Ini Mengundang Kontroversi

Foto mereka diabadikan dan hanya dalam beberapa detik dicocokkan dengan data umum mahasiswa sebagai daftar absensi.

Dari 7 Foto Ini, Tulis Siapa Nama Gurumu! Soal Ujian Ini Mengundang Kontroversi
BBC via Kompas.com
Soal ujian itu dibuat dengan maksud untuk mengkaji sikap murid terhadap proses kegiatan belajar mengajar. Jika mereka tidak bisa mengingat nama gurunya, maka jelas mereka sama sekali tidak tertarik dengan pelajarannya. 

TRIBUNKALTENG.COM, BEIJING - Akademi di China mengundang kontroversi setelah mengajukan pertanyaan yang tidak biasa dalam ujian akhir.

Dalam ujian itu, terdapat pertanyaan mengenai nama guru yang mengajar.

Para murid di Akademi Kejuruan Budaya dan Komunikasi di Sichuan, sebelah barat daya China diberi foto tujuh orang dan diminta untuk memilih yang mana guru mereka dan menuliskan namanya.

Murid menjawab benar tidak mendapat nilai tambahan, namun murid yang salah menjawab atau tidak menjawab akan mendapat sanksi berat, seperti pengurangan 41 angka dari total nilai ujian yang diperoleh.

Baca: Tak Mandi Lebih dari 60 Tahun, Pria Ini Tetap Perhatikan Penampilan

Angka yang dikurangi itu mencapai sekitar 30 persen dari nilai total ujian.

Salah seorang guru di akademi, Hu Teng, mengatakan untuk pertama kalinya soal ujian seperti itu dimasukkan ke dalam ujian sekolah.

"Tujuan awalnya adalah untuk mengkaji sikap umum murid terhadap proses belajar. Jika mereka tidak bisa mengingat nama gurunya, maka jelas mereka sama sekali tidak tertarik dengan pelajarannya," katanya.

Soal ujian tentang nama guru itu memicu perhatian dari para pengguna media sosial.

Beberapa pengguna media sosial Weibo berpendapat pertanyaan itu tidak bermutu, kendati mereka tidak tahu atau tidak bisa menulis karakter dari nama gurunya.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help