Kabar Kotawaringin Timur

Kotim Masuk Catatan di MURI, Ini Rekor yang Diciptakan

Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian Peringatan HUT Kotim ke 65 yang digelar di Stadion 29 November jalan Tjilik Riwut, Sampit

Kotim Masuk Catatan di MURI, Ini Rekor yang Diciptakan
Istimewa
Bupati Kotim H Supian Hadi saat mendapatkan piagam penghargaan memecahkan Rekor MURI 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mendapatkan rekor MURI dengan memecahkan rekor makan nasi kuning hingga 5.000 bungkus.

Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian Peringatan HUT Kotim ke 65 yang digelar di Stadion 29 November jalan Tjilik Riwut, Sampit, Kabupaten Kotim, Minggu (7/1/2018) yang diikuti banyak kalangan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Apel HUT Kotim tersebut, Wakil Gubernur Kalteng, H Said Ismail, yang sekaligus mengucapkan selamat Kotim merayakan HUT dan memecahkan rekor MURI.

Baca: Mobil Dinas Bupati Tabrakan Dengan Travel, 10 Dilarikan ke RS

Baca: Oknum Polisi Mengamuk di Tempat Karaoke, TembakKan Senjata Api, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Bupati Kotim, H Supian Hadi, berharap warga Kotim tetap bisa bekerja bersama-sama membangun Kotim ke depan lebih baik lagi, sehingga pembangunan Kotim lebih baik lagi.

"Penghargaan rekor MURI dengan makan nasi kuning hingga 5.000 bungkus dengan beras lokal, beras lokal Kotim jenis siam epang, sudah diakui kementerian pertanian sebagai hak paten milik kotim," ujarnya.

Dia berharap dengan dilakukan hak paten untuk beras lokal tersebut diharapkan para petani lebih giat sehingga bisa mensejahterakan petani.

"Ini tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat,"ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help