Kabar Kalimantan

Kebakaran di Samarinda, Satu Warga yang Sedang Tidur Tewas Terpanggang

api dengan cepat menjalar ke sisi bangunan lainya, yang membuatnya tidak dapat banyak menyelamatkan harta bendanya.

Kebakaran di Samarinda, Satu Warga yang Sedang Tidur Tewas Terpanggang
Tribunkaltim.co
Tinggal puing, kebakaran terjadi di jalan Merdeka Barat, RT 88, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (3/1/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA - Warga di sekitar jalan Merdeka Barat, RT 88, Samarinda, Kalimantan Timur, dibuat panik dengan terjadinya musibah kebakaran.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 Wita, Rabu (3/1) dini hari tadi. Warga yang kebanyakan tengah tertidur pulas, harus merelakan waktu istirahatnya untuk bahu membahu memadamkan kobaran api, dan menyelamatkan harta bendanya dari amukan si jago merah.

Nurdin, warga sekaligus korban kebakaran mengaku, kejadian kebakaran berlangsung dengan cepat, api dengan cepat menjalar ke sisi bangunan lainya, yang membuatnya tidak dapat banyak menyelamatkan harta bendanya.

"Saat itu saya sedang makan, tiba tiba orang teriak kebakaran, dan saat saya lihat api sudah membesar, cepat menjalarnya, karena bangunan disini terbuat dari kayu," tuturnya, Rabu (3/1/2018).

Baca: Awalnya Ketawa-tawa, Video Diduga Jennifer Dunn Lalu Nangis

Akibat kejadian itu, 2 bangunan bangsalan 10 pintu ludes terbakar, dan 41 jiwa dari 11 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal. Diduga, kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik dari salah satu bangsal.

"Kurang dari satu jam api sudah dapat dipadamkan, semua unsur terlibat dalam penanganan ini," ucap Kabid Pencegahan dan Sarana Prasarana, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Makmur Santoso.

Naas, akibat kejadian itu, seorang warga tewas terbakar. Saat ini jenazah korban telah berada di RSUD AW Syahranie, guna identifikasi dan otopsi. (*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help