TribunKalteng/

MotoGP

Dani Pedrosa Kalahkan Pebalap Lain yang Lebih Berat dan Tinggi

Berat badan yang kurang membuat pebalap berjulukan The Little Spaniard itu lebih banyak mengalami kesulitan dalam mendapatkan grip

Dani Pedrosa Kalahkan Pebalap Lain yang Lebih Berat dan Tinggi
TWITTER.COM/26_DANIPEDROSA
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa merayakan keberhasilannya finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Aragon (24/9/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM - Memiliki postur tubuh paling mungil di antara para pebalap MotoGP lainnya membawa kerugian tersendiri bagi Dani Pedrosa.

Berat badan yang kurang membuat pebalap berjulukan The Little Spaniard itu lebih banyak mengalami kesulitan dalam mendapatkan grip (cengkraman) pada ban motornya.

Berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com dari Motorsport Magazine, berat badan Pedrosa lebih ringan 14 kilogram dibandingkan berat rata-rata 10 besar pebalap MotoGP.

Padahal hal itu memiliki pengaruh besar bagi seorang pebalap terlebih dari segi kontrol dan kecepatan.

Hal itu diakui oleh sang pebalap itu sendiri saat membandingkan data yang dimilikinya dengan data pebalap Honda lainnya.

Baca: Anak Asuh Valentino Rossi Ini Juara di Moto2

"Kalau kami mengecek data, angka-angkanya sungguh lebih jelek," kata Pedrosa sambil mengerakkan tangannya naik dan turun.

Akan tetapi Dani Pedrosa boleh berbangga karena dirinya menorehkan catatan positif lainnya.

Jika melihat perolehan podium yang dicapai setiap pebalap MotoGP, Pedrosa mencetak angka terbanyak kedua setelah Marc Marquez.

Musim lalu Pedrosa telah naik podium sebanyak sembilan kali atau lebih banyak dibanding pebalap top lain seperti Andrea Dovizioso (8), Maverick Vinales (7), dan Valentino Rossi (6).

Sedangkan peraih podium terbanyak dicatat oleh rekan setimnya, Marc Marquez dengan 12 kali naik podium sepanjang musim lalu.

Musim depan Pedrosa masih akan mengisi kursi pebalap utama tim Repsol Honda bersama sang juara bertahan, Marc Marquez.

MotoGP 2018 akan dibuka lewat gelaran GP Qatar yang akan berlangsung di Sirkuit Losail pada tanggal 18 Maret 2018.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help