Otomotif

XPander Dijual Lebih Mahal di Bursa Mobil Bekas, Begini Reaksi Mitsubishi

Situasi ini coba dimanfaatkan beberapa pihak untuk mengambil keuntungan dengan menjual unit Xpander yang sudah diterima kepada calon konsumen lain.

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Mitsubishi Xpander menjadi fenomena baru industri otomotif nasional di 2017 ini.

Bagaimana tidak, PT Mitsubishi Motor Krama Yuda Sales Indonesia (MMKSI) menerima penumpukan inden, setidaknya sampai awal tahun depan.

Situasi ini coba dimanfaatkan beberapa pihak untuk mengambil keuntungan dengan menjual unit Xpander yang sudah diterima kepada calon konsumen lain. Sebut saja di WTC Mangga Dua ada puluhan Xpander yang siap dijual, namun dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga resmi.

Bila Xpander tipe tertinggi Ultimate ditawarkan dengan harga sekitar Rp 246 juta OTR DKI Jakarta, maka di bursa mobil bekas tipe tersebut bisa dilego dengan harga mencapai Rp 260 juta.

Mobil Mitsubishi Xpander ditampilkan saat peluncuran di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). Mitsubishi Expander resmi meluncur di GIIAS 2017, Expander dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang kuat di pasar SUV dan kendaraan niaga ringan di Indonesia untuk masuk ke segment MPV. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mobil Mitsubishi Xpander ditampilkan saat peluncuran di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (10/8/2017). Mitsubishi Expander resmi meluncur di GIIAS 2017, Expander dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang kuat di pasar SUV dan kendaraan niaga ringan di Indonesia untuk masuk ke segment MPV. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Irwan Kuncoro Direktur Divisi Sales and Marketing PT MMKSI mengimbau kepada calon konsumen Xpander untuk tetap bersabar menunggu kehadiran unit yang sudah dipesan.

Mitsubishi saat ini mencoba untuk mengejar kuota inden agar unit bisa cepat sampai ke tangan konsumen.

"Tentunya kami tetap meminta agar calon konsumen bersabar. Kami sudah melakukan pendekatan dan tetap menjaga calon konsumen yang sudah melakukan SPK untuk menunggu unitnya sampai ke tangan mereka," jelas Irwan menjawab pertanyaan KompasOtomotif di Palangka Raya, Rabu (27/12/2017).

Tim sales Mitsubishi di setiap diler juga diwajibkan untuk menjaga hubungan dengan konsumen yang sudah melakukan pemesanan Xpander. Tentunya, diimbau juga agar tetap membeli Xpander dari diler resmi dengan status baru guna mendapatkan layanan purna jual seperti servis rutin atau garansi secara tepat.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help