Kalah dari Barcelona, Presiden Real Madrid Sebut Tahun 2017 Raih Lima Gelar Terbaik

Real Madrid mengalami kekalahan 0-3 dari Barcelona. Hasil itu membuat keduanya berjarak 14 poin di tabel klasemen sementara.

Kalah dari Barcelona, Presiden Real Madrid Sebut Tahun 2017 Raih Lima Gelar Terbaik
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.(Dok. Real Madrid) 

TRIBUNKALTENG.COM, MADRID -  Real Madrid menutup 2017 dengan kekalahan dari Barcelona pada laga bertajuk El Clasico, Sabtu (23/12/2017). Namun, Presiden Florentino Perez menilai kekalahan tim tersebut tak merusak tahun fenomenal Real Madrid sepanjang 2017. 

Pada pertadingan El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu itu, Real Madrid mengalami kekalahan 0-3 dari Barcelona. Hasil itu membuat keduanya berjarak 14 poin di tabel klasemen sementara.

Hal tersebut merupakan sebuah raihan buruk bagi tim sebesar Real Madrid. Namun secara keseluruhan, Florentino Perez mengaku sangat senang dengan pencapaian klub di sepanjang.

Pasalnya, Real Madrid berhasil meraih lima gelar di sepanjang 2017, terutama gelar ke-12 Liga Champions atau yang disebut La Duodecima.

Baca: Pelatih Chelsea Sebut Dua Orang yang Paling Berjasa di Kariernya

"Kami sebagai Madridistas tidak akan pernah melupakan 2017. Ini adalah tahun di mana tim sepak bola kami memenangi La Duodecima dan total mengangkat lima gelar," kata Perez seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

Ekspresi pemain Real Madrid, Karim Benzema (kanan) dan Cristiano Ronaldo saat timnya kalah dalam laga Liga Spanyol di markas Girona, Municipal de Montilivi, 29 Oktober 2017.
Ekspresi pemain Real Madrid, Karim Benzema (kanan) dan Cristiano Ronaldo saat timnya kalah dalam laga Liga Spanyol di markas Girona, Municipal de Montilivi, 29 Oktober 2017. (BolaSport.com/AFP/Josep Lago)

"Trofi-trofi tersebut adalah Liga Champions, gelar Liga ke-33, Piala Super Eropa, Super Copa Spanyol, dan beberapa hari yang lalu Piala Dunia Antarklub keenam kami di Abu Dhabi," tuturnya.

Raihan lima gelar dalam satu tahun kalender itu membuat Perez menilai bahwa 2017 merupakan salah satu yang terbaik di sepanjang sejarah berdirinya klub sejak 1902 silam.

Baca: Ini Video Aksi Juan Mata dalam Eksekusi Bola Mati Hingga Menghasilkan Gol

"Dari segi gelar, 2017 merupakan yang terbaik dalam sejarah 115 tahun klub dan menyenangkan bagi semua penggemar Real Madrid," ujar Perez.

"Kami sebagai Madridistas sangat bangga dengan tim dan pelatih Zinedine Zidane. Mereka adalah bagian dari legenda dan warisan Real Madrid," ucapnya.

Real Madrid akan memulai perjalanan mereka pada 2018 di Stadion Balaidos, kandang Celta Vigo, dalam lanjutan La Liga Spanyol pada Minggu (7/1/2018) atau Senin diri hari WIB. 

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help