Akankan Harry Kane Berhenti Raih Top Scorer di Paruh Musim Liga Inggris?

Liga Inggris sudah menyelesaikan 19 laga sebelum Natal dengan Mohamed Salah dan Harry Kane menjadi top scorer sementara dengan 15 gol

Akankan Harry Kane Berhenti Raih Top Scorer di Paruh Musim Liga Inggris?
Twitter @OptaJoe
Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Lancashire, Inggris, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM, INGGRIS - Top scorer Liga Inggris sebelum Natal terus dihantui kutukan jika pada akhir musim predikat tersebut bakal hilang dari mereka.

Liga Inggris sudah menyelesaikan 19 laga sebelum Natal dengan Mohamed Salah dan Harry Kane menjadi top scorer sementara dengan 15 gol.

Namun peluang keduanya meraih gelar top scorer di akhir musim justru menipis jika melihat catatan dua musim terakhir.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Liga Inggris, dalam dua musim sebelumnya top scorer sebelum Natal selalu gagal menjadi top scorer di akhir musim.

Baca: Pelatih Chelsea Sebut Dua Orang yang Paling Berjasa di Kariernya

Pada musim 2015-2016, Jamie Vardy berhasil menjadi top scorer sebelum Natal dengan 15 gol dirinya harus gagal meraih gelar sepatu emas di akhir musim.

Peraih gelar top scorer di akhir musim 2015-2016 adalah Harry Kane yang berhasil mencetak 25 gol.

Kejadian serupa terjadi pada musim lalu saat penyerang Chelsea, Diego Costa menjadi top scorer Liga Inggris sebelum Natal dengan 13 gol namun gagal di akhir musim.

Harry Kane lagi-lagi menjadi top score akhir musim di musim lalu dengan total 29 gol.

Baca: Sergio Aguero Sudah Cetak 101 Gol dan Ini Janjinya Lagi

Musim terakhir top score sebelum Natal menjadi top score di akhir musim terjadi pada 2014-2015.

Saat itu Aguero berhasil menjadi top scorer sebelum Natal dengan 14 gol dan menjadi top scorer di akhir musim dengan 26 gol.

Lalu apakah Mohamed Salah dan Harry Kane akan berhasil memutus kutukan di dua musim terakhir di Liga Inggris? Perlu pembuktian. 

Khusus Harry Kane jika berhasil memutus kutukan dan menjadi top score di akhir musim dirinya berhasil gelar top scorer tiga musim beruntun di Liga Inggris.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help